Jerman Dihajar Belanda Karena Kehilangan Rasa Percaya Diri

Rekanbola – Pelatih Jerman, Joachim Low menyebut anak asuhnya kehilangan rasa percaya diri usai menelan enam kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir yang mereka jalani.

Kekalahan terbaru Jerman datang ketika mereka bertamu ke Johan Cruijff Arena, Amsterdam untuk menantang tuan rumah Belanda dalam ajang UEFA Nations League dini hari tadi. Jerman takluk 0-3.

Tiga gol kemenangan Belanda masing-masing dicetak oleh Virgil van Dijk, Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum. Sementara itu, Jerman tak mampu mengkonversi peluang yang mereka dapatkan menjadi gol.

 

Pernyataan Low

Seusai laga, Low menyatakan kekalahan atas Belanda menjadi pertanda buruk bagi timnya jika tak segera menemukan solusi untuk memecahkan masalah.

“Ini bukan cuma soal mengkonversi peluang. Kami bermain bagus hingga kami kebobolan dan tidak menggunakan kesempatan kami. Setelah kebobolan, Anda bisa melihat bahwa hasil belakangan ini berujung pada minimnya kepercayaan diri,” ujar Low seperti dikutip Sky Sports.

“Mengapa kami tak mencetak gol? Ini sulit dijawab, kami jelas punya peluang emas. Jika kami kalah 1-0, ini bisa diterima, tetapi hancur seperti ini di sepuluh menit terakhir bukanlah pertanda bagus,” keluhnya.

 

Pukulan di Perut

Sementara itu, bomber Jerman, Timo Werner sangat menyesalkan terjadinya gol pembuka Belanda yang lahir lewat skema sepak pojok ketika laga berjalan setengah jam. Menurut Werner, gol tersebut seperti sebuah pukulan di perut timnya.

“Kami awalnya tampil sangat bagus, menciptakan banyak peluang, membiarkan mereka berlari tanpa bola dan melakukan semua yang kami inginkan,” tutur Werner.

“Kemudian terjadilah sepak pojok yang lalu mengenai mistar gawang dan kemudian menjadi gol. Itu adalah sebuah pukulan di perut kami. Kami melewatkan kesempatan yang kami miliki untuk mencetak gol. Itulah kelemahan terbesar kami,” tukasnya.

Baca Juga:   Bersama Milan, Paqueta Disebut Bisa Lebih Komplit Lagi