Jerman Kalahkan Peru, Loew Puji Perjuangan Timnya

Rekanbola – Jerman berhasil mengalahkan Peru dengan skor 2-1 setelah tertinggal terlebih dahulu pada laga uji coba, Senin (10/9) dini hari WIB. Luis Advincula berhasil membuat Peru memimpin sebelum dibalas dengan gol Julian Brandt dan Nico Schulz.

Kemenangan tersebut sangat penting bagi Jerman karena merupakan kemenangan pertama mereka sejak tersingkir dari Piala Dunia 2018 lalu. Skuat Jerman terbukti sanggup membuktikan kualitas mereka meski dalam kondisi tertekan.

Pelatih Jerman, Joachim Loew mengaku puas dengan kemenangan tersebut. Dia menilai Jerman seharusnya bisa menang lebih banyak jika tak terlalu banyak membuang peluang di babak pertama.

Loew merasa permainan timnya masih belum seimbang.

 

Keseimbangan

Pelatih yang suses membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 itu memuji mentalitas timnya yang mau terus berjuang dalam kondisi tertinggal. Dia merasa permainan Jerman memang belum sempurna karena terlalu banyak menggonta-ganti pemain.

“Saya senang kami memenangkan pertandingan itu. Kami merasa tim kami ingin memenangkan pertandingan, mereka (para pemain) berjuang sampai akhir,” ungkap Loew di fourfourtwo.

“Kami membuang banyak peluang di babak pertama. Itulah masalahnya. Pergantian pemain merusak ritme permainan. Keseimbangan kami belum 100 persen.”

 

Schulz

Lebih lanjut, Loew juga memuji kualitas Nico Schulz yang sukses mencetak gol di laga debutnya. Loew mengaku senang dengan pencapaian Schulz yang terus membuktikan kualitasnya di sesi latihan dan menjadi penentu kemenangan Jerman.

“Saya senang untuk dia (Schulz) karena dia juga membuat kesan yang sangat bagus di sesi latihan dan dia sangat berkomitmen dalam pertandingan.””Dia memiliki fisik yang sangat bagus dan cepat,” tutup Loew.

Jerman kini berusaha membangun skuat kembali setelah kegagalan di Piala Dunia 2018 lalu. Loew diprediksi akan mendatangkan nama-nama baru dan membuat perubahan signifikan dalam skuat Jerman.

Baca Juga:   Chelsea vs Arsenal, Unai Emery Janjikan Kebangkitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *