Jesse Lingard: MU Bisa Atasi Tekanan di Etihad Stadium

Rekanbola – Sebuah rasa optimis diapungkan oleh Jesse Lingard.Gelandang serang Manchester United itu menilai timnya mampu mengatasi tekanan saat bertandang ke Etihad Stadium nanti malam.

Pada pertandingan pekan ke 12 Liga Inggris kali ini, Setan Merah mendapatkan pekerjaan rumah yang berat. Mereka harus menyambangi markas sang juara bertahan Liga Inggris, Manchester City nanti malam.

United sendiri mendapatkan tekanan yang besar untuk memenangkan laga ini. Maklum mereka saat ini masih berada di peringkat 8 klasemen sementara Liga Inggris, sehingga mereka butuh kemenangan untuk segera kembali ke empat besar.

Lingard sendiri percaya bahwa timnya mampu mengatasi semua tekanan yang ada sehingga mereka bisa meraih hasil maksimal nanti malam. “Saya rasa semua pemain ingin bermain di pertandingan besar seperti ini,” buka Lingard kepada MUTV.

Baca komentar lengkap produk asli akademi United itu di bawah ini.

 

Bisa Atasi

Lingard mengakui bahwa ada tensi dan tekanan yang besar pada partai sarat rivalitas seperti Derby Manchester, sehingga ia percaya jika United sanggup mengatasi tekanan itu maka mereka akan meraih hasil yang bagus.

“Semakin banyak tekanan yang anda, maka anda semakin tertantang untuk mengalahkan tekanan itu. Ini adalah pertandingan yang selalu saya ingin bisa terlibat di dalamnya, sama seperti para pemain lain.”

“Saya rasa hal terpenting untuk menghadapi pertandingan ini adalah kami harus percaya pada diri kami sendiri, bahwa kami bisa mengalahkan mereka. Saya percaya kepada tim ini.”

 

Kondisi Optimal

Lingard sendiri baru saja pulih dari cedera yang cukup serius, namun ia menegaskan bahwa ia siap untuk bermain pada pertandingan sarat gengsi tersebut.

Baca Juga:   Ini Wejangan Wilfried Zaha Agar Aaron Wan-Bissaka Sukses di MU

“Saya sudah lebih kuat sekarang. Saya rasa anda harus mempersiapkan tubuh anda dengan sebaik mungkin untuk pertandingan seperti ini.”

“Saya tidak melakukan sesuatu yang spesifik, di mana saya hanya melatih bagian tubuh atas saya dan latihan-latihan utama. Tidak peduli betapa besar atau kecil postur tubuh anda, namun jika tubuh anda stabil, maka anda bisa mengatasi segala lapangan.” tandasnya.