Jika Anda Tahu 20 Kata Korea Ini, Anda Mungkin Seorang Pecinta K-Pop

Rekanbola – Kebanyakan orang tidak fasih berbahasa Korea hanya dengan mendengarkan Film K-Pop atau Music K-Pop, tetapi jika kalian cukup sering mendengarkannya, Kalian pasti tidak asing dengan kata atau frasa ini. Ini adalah beberapa kata yang paling umum yang akan Kalian dengar di lagu-lagu maupun Film K-Pop.

 

1. 사랑해 / saranghae – “Aku cinta kamu”

Ini adalah frasa yang dijamin akan Anda dengar di setiap lagu cinta K-Pop, terutama ballads. Meskipun 2NE1 menyanyikan lagu “I love you” lebih banyak menggunakan bahasa Inggris untuk kata “I Love You”,  tapi Minzy  mengetuk “saranghae” selama syair terakhirnya.

 

2. 처음 / cheoeum atau 첫 / cheot – “Pertama”

Berbicara tentang cinta, kata Korea untuk “pertama” pasti akan muncul di lagu-lagu tentang cinta pertama, seperti  solo BTS Suga , “First Love”. Di dalamnya, Suga mengatakan “cheoeum” ketika menggambarkan pertemuan pertamanya dengan cinta musik pertamanya yaitu piano.

 

3. 괜찮아 / gwenchanha – “Tidak apa-apa”

Dari semua frasa umum dalam daftar ini, yang ini mungkin berada di 10 teratas paling umum. Ini berulang kali muncul di DREAMCATCHER “Trust Me (It’s Okay)”, itu tidak mengejutkan , karena itu bagian dari judulnya.

 

4. 눈물 / nun-mul – “Air Mata”

Penggemar BTS menjadi sangat akrab dengan kata Korea ini setelah mendengarkan “Blood Sweat & Tears” satu miliar kali. Kata “air mata” secara harfiah diterjemahkan menjadi “mata air” (nun / 눈 + mul / 물), dan juga dalam judul lagu BTS lain, “School of Tears”.

 

5. 몰라 / molla – “Saya tidak tahu”

Jika Anda ingin menambahkan frasa ini ke kosakata bahasa Korea Anda, cukup sering-sering mendengarkan lagu BTOB “I Don’t Know” dan  INFINITE “I Don’t Know” .

 

Baca Juga:   10 Potret sepeda motor Chopper baru Jokowi, harganya Rp 140 juta

6. 추억 / chueok – “Memori”

Banyak lagu K-Pop bernostalgia tentang masa-masa indah dan yang buruk, sehingga kata “memori” dapat ditemukan dalam banyak lirik, seperti  iKON‘s “Love Scenario”.

 

7. 나쁜/nappeun – “Buruk”

K-Pop memiliki gadis-gadis nakal dan anak-anak nakal, tetapi tidak pernah ada lagu buruk! Kata “buruk” dapat didengar di intro dari  “Baddest Female” CL , dekat akhir  NCT 127 “Baby Don’t Like it”, dan di seluruh  Tablo ‘s “Bad”.

 

8. 하루 / haru – “Suatu hari”

Penggemar BIGBANG  telah memiliki kata Korea ini di hati mereka sejak BIGBANG menjatuhkan “Haru Haru”. Menggunakan “haru” sekali menunjukkan satu hari, tetapi menggunakannya dua kali, seperti di “Haru Haru”, berarti “hari demi hari.”

 

9. 지금 / jigeum – “Sekarang”

“Sekarang” adalah kata yang sangat umum dalam bahasa Inggris dan Korea, jadi tidak mengherankan bahwa itu muncul berkali-kali di lagu-lagu K-Pop seperti  BAP “Now” dan  IU “Now”.

 

10. 다시 / dashi – “Lagi”

“Dashi” adalah kata K-Pop pecandu Korea akan mendengar lagi, dan lagi … dan lagi. Kata ini sangat berguna untuk situasi berulang apa pun, entah itu bertemu teman lagi, jatuh cinta lagi, atau mulai dari awal lagi. Untuk mendengar “dashi” periksa  TWICE “Do It Again”.

 

11. 오늘 / oneul – “Hari Ini”

“Oneul” pasti akan muncul di lagu tentang waktu dan hidup pada saat itu. Ini dapat didengar di kedua  DAY6 ‘Lean on Me’ dan iKON’s “Today”.

 

12. 마음 / maeum – “Hati, pikiran, perasaan”

“Maeum” sering digunakan untuk menggambarkan perasaan hati, jadi Anda akan mendengar penyanyi mengekspresikan perasaan hangat mereka dengan menggunakan “maeum” dalam lirik mereka. Anda akan mendengarnya di “Dreams Come True” oleh  Cosmic Girls  dan “White” oleh  GFRIEND .

 

Baca Juga:   Kisah Cinta Acha Septriasa dan Vicky Kharisma, Gara-gara Ban Bocor

13. 처럼 / choreom – “Suka”

Dalam konteks ini, “seperti” digunakan untuk membandingkan dua kata benda dalam simile, bukan untuk menunjukkan kasih sayang. Ini bisa didengar di “So Into U” oleh  f(x) .

 

14. 기다리다 / gidarida – “Menunggu”

Jika Anda mendengarkan banyak K-Pop, kemungkinan Anda telah mendengar dua bentuk berbeda dari kata kerja ini: gidarilgae / 기다릴게 “Saya akan menunggu” dan gidaryeojwo / 기다려 줘 “harap tunggu”. Yang pertama muncul di “Tired of Waiting” oleh  2PM  dan yang kedua adalah “Rush on You” oleh  MXM .

 

15. 심장 / simjang – “Hati”

Ada dua versi umum “hati” yang akan Anda dengar di K-Pop. Yang pertama adalah “마음 / maeum”, yang mengacu pada hati sebagai tempat emosi dan perasaan. Yang kedua adalah, “simjang”, yang mengacu pada detak jantung fisik di dada Anda. Ini dapat didengar dalam “Heart Attack” BTOB.

 

16. 꿈 / kkoom – “Mimpi”

Mimpi, keinginan, dan wistfulness adalah semua tema umum dalam K-Pop, jadi “kkoom” adalah salah satu kata yang paling mudah untuk diambil hanya dengan mendengarkan musik. Anda akan mendengarnya di “She Dreaming” oleh  EXO .

 

17. 예뻐 / yeppeo – “Cantik”

Berapa banyak lagu K-Pop yang ditulis tentang gadis cantik dan anak laki-laki cantik? Ratusan (mungkin). Kata “cantik” muncul dalam “Pretty” oleh  NU’EST, “Replay” oleh  SHINee , “Pretty” oleh  B1A4 , dan tentu saja “Pretty Pretty” oleh  Ladies Code .

 

18. 그리워 [해] / geuriweo (hae) – “Aku merindukanmu”

Penggemar BTS sudah tahu “bogo shipeo / 보고 싶어)”, berkat “Spring Day”, tetapi “geuriweo” adalah cara lain untuk mengekspresikan seberapa banyak Anda kehilangan seseorang. Anda akan banyak mendengarnya di “Missing You” BTOB.

 

Baca Juga:   Inter Sepakat Datangkan Matteo Darmian?

19. 친구 / chingu – “Teman”

Banyak lagu K-Pop tentang persahabatan, jadi tidak mengherankan mengapa “chingu” adalah kata yang biasa terdengar. Anda akan mendengarnya di “Can You Feel It?”, Sebuah  lagu D & E oleh  Super Junior BFFs  Donghae dan  Eunhyuk .

 

20. 영원히 / yeongwonhee – “Selamanya”

Jika Anda ingin mengekspresikan cinta abadi Anda untuk K-Pop, gunakan “yeonwonhee”, seperti yang terdengar di “Forever” oleh  Girls ‘Generation. 

 

Mendengarkan Lagu korea adalah salah satu cara terbaik untuk dapat menguasai bahasa korea, Mudah Bukan !

Nahh jadi gimana ?? apakah kalian sudah mendengarkannya ? Mana nih suara Pecinta K-Pop ??? Jika kalian suka dan tertarik dengan artikel ini, Mohon bantu Share ya agar website Rekanbola dapat terus mengeluarkan Artikel-artikel Menarik lainnya. Salam Kpopers “Saranghae”