Jika Dalam 20 Menit Tak Kebobolan, Liverpool Tak Akan Kalah dari Tottenham

Rekanbola – Eks gelandang timnas Inggris Jamie Redknapp menyebut jika Liverpool tak kebobolan dalam 20 menit awal lawan Tottenham, maka mereka tak akan kalah di laga itu.

Musim ini Liverpool sudah menjalani empat laga. Namun tak ada satupun di antaranya yang merupakan tim besar.

Pasukan Jurgen Klopp itu juga meraih empat kemenangan di semua laga itu. Namun meski menang mereka tak bisa meraih kemenangan itu dengan meyakinkan khususnya saat lawan Brighton dan Leicester City.

Spurs akan jadi ujian besar pertama mereka pada musim ini. Mereka jadi tim di zona enam besar pertama yang harus mereka hadapi dan di sinilah Liverpool wajib membuktikan kemampuannya yang sesungguhnya.

 

Calon Kuat

Redknapp mengatakan laga ini akan jadi ujian besar bagi Liverpool. Menurutnya The Reds wajib menunjukkan bahwa mereka memang pantas diunggulkan untuk jadi juara musim ini.

“Dari sudut pandang Liverpool, itu adalah pertandingan di mana mereka harus menunjukkan kelayakan mereka untuk jadi juara,” katanya pada Sky Sports.

“Mereka telah memainkan laga lawan West Ham, Crystal Palace Brighton dan Leicester; ini tes terbesar mereka,” sambungnya.

“20 menit pertama sangat pernting; jika Liverpool tetap ketat di belakang saya tidak berpikir mereka akan kalah,” cetusnya.

 

Beda dari Tahun Lalu

Musim lalu di Stadion Wembley, Spurs sukses mencukur Liverpool dengan skor 4-1. Menurut Redknapp, skor seperti itu mungkin tak akan terulang lagi, terlebih sekarang The Reds memiliki komposisi pemain yang berbeda, khususnya di lini belakang.

“Bahaya Liverpool ada di mana-mana. Perbedaan antara tahun ini dan tahun lalu sangat mencolok. Tottenham langsung menyerang Liverpool dari menit pertama di Wembley tahun lalu; tetapi mereka menargetkan Dejan Lovren,” serunya.

Baca Juga:   Kalahkan Olympiakos, Barcelona Masih Sempurna

“Saya pikir empat bek tahun lalu adalah Joe Gomez di pos bek kanan, Lovren dan Joel Matip di tengah, dan Alberto Moreno di bek kiri. Sekarang ini empat bek di belakangnya benar-benar berbeda,” tegasnya.

“Tapi Kane telah sukses melawan Van Dijk ketika ia berada di Southampton, jadi itu akan menjadi pertandingan yang brilian juga,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *