Jika David De Gea Pergi, Mantan Kiper Barcelona ini Jadi Prioritas MU

REKANBOLA – Klub Premier League, Manchester United diberitakan sudah mengambil ancang-ancang jika David De Gea pergi dari Old Trafford pada musim panas ini. Tim berjuluk Setan Merah itu diberitakan ingin merekrut kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana sebagai kiper baru mereka musim depan.

Sejak awal musim kemarin, United tengah dibuat galau oleh De Gea. Hal ini dikarenakan kiper utama Setan Merah itu masih enggan meneken kontrak baru di Old Trafford, di mana kontraknya saat ini akan habis di tahun 2020 mendatang.

Manajemen United sendiri berharap De Gea segera menambah masa baktinya di Old Trafford. Namun mereka mulai bergerak untuk mencari pengganti De Gea sebagai langkah antisipasi jika sang kiper benar-benar pergi di musim panas ini.

Menurut laporan The Sun, United sudah menemukan kandidat yang ideal untuk pengganti De Gea. Mereka disebut ingin mencoba menggaet kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana.

Onana yang merupakan lulusan La Masia, Barcelona ini pertama kali merantau ke Belanda pada tahun 2015 silam. Ia pertama kali memperkuat tim muda Ajax sebelum promosi ke tim utama Ajax di tahun 2016 silam.

Onana berhasil menahbiskan diri sebagai kiper utama I Lancieri dalam tiga musim terakhir. Musim lalu ia berhasil membuat 26 clean sheets bagi Ajax, sehingga timnya mememenangkan gelar Eredivisie dan KNVB Bekker dan juga lolos ke Liga Champions,

United percaya kiper Timnas Kamerun ini punya bakat yang sangat besar. Untuk itu mereka mencoba untuk membajak sang kiper di musim panas ini.

Simak manuver transfer MU untuk Onana di bawah ini.

Pilihan Kedua

Laporan tersebut itu mengklaim bahwa Onana bukan prioritas pertama United. Setan Merah lebih condong untuk mendatangkan Jan Oblak dari Atletico Madrid sebagai pengganti De Gea.

Baca Juga:   Sadio Mane Bantah Akan Gabung Real Madrid

Ada alasan United tertarik mendatangakn Oblak. Kiper Los Rojiblancos itu sudah teruji di level tertinggi selama tiga musim terakhir, di mana ia menjadi kiper terbaik di La Liga dalam tiga tahun terakhir.

Namun Oblak memiliki mahar transfer yang sangat mahal, mencapai 105 juta pounds sementara Onana bisa didapatkan dengan mahar 40 juta pounds. Untuk itu United beralih kepada Onana di musim panas ini.