Jika Dibeli MU, Wan-Bissaka jadi Bek Sayap Termahal Ketiga di Dunia

REKANBOLA – Langkah Aaron Wan-Bissaka untuk bisa pindah ke Manchester United sedikit lagi akan terwujud. Jika itu terjadi, maka pemain berusia 21 tahun tersebut bakal jadi bek sayap termahal ketiga di dunia.

Wan-Bissaka, berposisi sebagai bek kanan, mencuri perhatian publik sepak bola Inggris dengan penampilan apiknya bersama Crystal Palace pada musim 2018/19 lalu. Dia mampu tampil secara reguler di Palace.

Performa apik Wan-Bissaka kemudian membuat Manchester United tertarik untuk membelinya. Negosiasi panjang digelar dengan pihak Palace. Setelah dua tawaran pertama ditolak, United akhirnya memilih memenuhi keinginan Palace.

Setan Merah akan menebus Wan-Bissaka dengan harga 50 juta pounds. Harga ini memang sejak awal diminta oleh pihak Palace pada klub yang tertarik untuk membeli pemain jebolan akademi klub tersebut.

Dengan harga 50 juta pounds, maka Wan-Bissaka bakal menjadi bek termahal ke tiga di dunia. Harga pemain timnas Inggris U-21 itu bahkan lebih mahal dari Kyle Walker saat dibeli oleh Man City.

Bek Sayap Termahal di Dunia

Dikutip dari The Sun, dengan harga 60 juta pounds, maka Aaron Wan-Bissaka akan menjadi bek sayap termahal ketiga di dunia. Dia berada di bawah Lucas Hernandez dan Benjamin Mendy yang punya harga lebih mahal.

Bayern Munchen membeli Lucas Hernandez dari Atletico Madrid dengan harga 68 juta pounds. Harga ini juga memecahkan rekor transfer paling mahal bagi Bayern. Sementara, Benjamin Mendy ditebus oleh Man City dengan harga 52 juta pounds dari AS Monaco.

Berikut adalah barisan bek sayap paling mahal versi The Sun:

Lucas Hernandez [Bayern Munchen – 68 juta pounds]
Benjamin Mendy [Manchester City – 52 juta pounds]
Aaron Wan-Bissaka [Manchester United – 50 juta pounds]
Kyle Walker [Manchester City – 45 juta pounds]
Benjamin Pavard [Bayern Munchen – 31,5 juta pounds]
Namun, jika mencermati daftar yang ada di atas, sepertinya ada satu pemain yang terlewat yakni Ferland Mendy. Real Madrid membeli bek kiri Lyon tersebut dengan harga 45 juta pounds beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga:   Maaf Milan, Liverpool Tidak Berniat Jual Lovren