Jika Kamu Tidak Dapat Melakukan 10 Hal Mendasar Ini, Maka Hubunganmu Akan Segera Kandas!

Rekanbola.com Kenyataannya, banyak pasangan yang masih gagal dalam menerapkannya!

Sponsored Ad

Setiap hubungan pastinya akan menghadapi sebuah risiko, dan kita semua pada umumnya ingin mengerti, seberapa kuat dan bahagianya hubungan yang sedang kita jalani. Tapi hal ini tidak mungkin dapat diprediksi dari awal. Meski begitu, ada banyak tanda yang dapat menunjukkan bahwa apakah hubungan pasangan itu harmonis dan akan berlangsung lama atau malah sebaliknya. Gleb Tsipursky, Ph.D., adalah salah satu pendiri sebuah organisasi nonkomersial yang berhubungan dengan pendekatan bijak untuk membuat keputusan, dan dia menjelaskannya di bawah.

Tanda-tanda ini akan membantumu memahami seberapa lama hubunganmu akan terjalin dan kapan saat kamu perlu memperjuangkannya dalam situasi kritis.

1. Perilaku saat stres atau tertekan

Terkadang ada masa di mana  kita harus menghadapi situasi yang memerlukan reaksi cepat. Ada beberapa perkara yang harus kita hadapi yang akhirnya akan menambah tekanan di hidup kita. Pada saat seperti inilah reaksimu dan pasanganmu akan sangat menentukan keutuhan hubungan yang sedang kalian jalani.

 

2. Cara berpikir

Dirimu dan pasanganmu adalah dua orang yang dewasa dan mandiri, masing-masing memiliki pendapat, preferensi, dan pandangannya sendiri. Pandangan ini bisa serupa atau sama sekali berbeda. Penting bagimu untuk memahami bahwa pikiran dan perasaan pasanganmu tidak sama denganmu.

3. Permintaan

Jangan pernah mengharapkan pasanganmu untuk mulai membaca pikiranmu. Jadilah terbuka dan jujur dengan orang yang ada di dekatmu, dan bagikan semua perasaan dan kekhawatiranmu dengan pasanganmu.

 

Misalnya, jika kamu ingin memeluk seseorang, katakan padanya tentang hal itu dan berhentilah menunggunya menebak apa yang kamu inginkan.

Baca Juga:   Lagi, 10 meme tebak-tebakan seputar hewan ini bikin kesel & emosi

 

4. Ruang pribadi

Jika kamu dan pasanganmu selalu menghabiskan waktu bersama, maka semua aktivitas yang sama akhirnya akan menjadi rutinitas, dan keberadaan pasanganmu juga akan menjadi bagian dari rutinitas ini.

 

Kalian harus saling mendukung saat mengembangkan hobi masing-masing, dan menemukan titik kesamaan di dalamnya. Para ilmuwan sampai pada kesimpulan bahwa kenangan indah yang kamu ciptakan dengan pasanganmu dapat membantu menjaga hubungan yang kalian bangun agar tetap kuat.

5. Rencana hidup

Tujuan, keinginan, dan inspirasimu dalam hidup seharusnya tidaklah identik. Namun, akan lebih bagus lagi jika definisi dan pemahaman pasanganmu tentang kesuksesan serupa dengan pemahamanmu sampai batas tertentu.

 

Jika kamu berencana untuk terus membangun karir sampai usia 40 tahun, tapi pasanganmu bermimpi untuk memiliki 3 anak sesegera mungkin, maka jelas kamu akan memiliki banyak perdebatan dalam kehidupan rumah tanggamu nantinya. Itulah mengapa penting untuk mendiskusikan prioritas hidupmu sesegera mungkin.

 

6. Hubungan dengan teman

Teman adalah bagian penting dari kehidupan seseorang, dengan menolak kehadiran seorang teman berarti dalam hidupmu telah kehilangan sesuatu yang penting. Inilah sebabnya mengapa pasangan yang penuh kasih akan selalu memperlakukan temanmu dengan hormat, bahkan jika pasanganmu sama sekali tidak menyukai mereka.

 

Jenis perilaku ini merupakan tanda-tanda kematangan dan kepedulian terhadap orang yang dicintai.

7. Hubungan dengan saudara

Kerabat mungkin merupakan bagian terpenting dalam hidup kita daripada teman kita. Itulah mengapa hubungan baik dengan keluarga pasangan merupakan kunci hubungan yang baik dengan pasanganmu.

 

Jika kamu terus-menerus bertengkar dengan orang tua pasanganmu, itu akan menjadi alasan konflik antara dirimu dan pasanganmu juga.

 

8. Konflik yang sehat

Berbicara tentang pertengkaran, konflik yang sehat bisa menjadi bagian dari hubungan yang sehat. Jika kamu berkencan dengan seseorang dan memiliki rencana untuk tidak pernah bertengkar, kemungkinan besar saat terjadi perdebatan pertama akan membawa hubunganmu menuju perpisahan.

Baca Juga:   6 Bulan Sekali, Pulau Ini Berganti Negara

 

Sebagai gantinya, cobalah untuk memahami strategi yang membantu kalian dalam menyelesaikan konflik, dan diskusikan segala perselisihan dengan pasanganmu.

 

9. Merayakan kesuksesan

Tidak ada yang lebih buruk daripada hidup dengan orang yang sama sekali tidak peduli dengan kesuksesanmu.

 

Dalam menjalin hubungan bahagia dengan pasangan yang harmonis, pasangan akan merasa senang atas keberhasilan satu sama lain dan akan saling mendukung satu sama lainnya untuk mencapai kesuksesan yang lebih lagi.

 

10. Kompromi

Jika kamu tidak menyukai beberapa hal kecil dalam hidup pasanganmu, pada akhirnya kalian akan mengalami lebih banyak lagi konflik tidak sehat dan perpisahan pun akan menjadi hasil akhirnya.