Jika Tembus Semifinal, PSMS dan Persija Bingung Cari Stadion

Rekanbola.com – Format home and away pada babak semifinal Piala Presiden 2018 memberikan problematika tersendiri bagi dua klub yang akan bertarung di babak delapan besar, yakni PSMS Medan dan Persija Jakarta. Sebab, keduanya hingga saat ini belum bisa berkandang di daerah asal mereka.

Sebagaimana diketahui, saat ini kandang PSMS yakni Stadion Teladan di Medan, Sumatera Utara, masih direnovasi. Sementara Persija juga belum pasti bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja pun menyadari hal itu. Dia mengatakan, akan mencari kandang di luar Pulau Sumatera andai timnya lolos ke babak semifinal.

“Kami akan cari stadion di pulau Jawa karena Stadion Teladan belum bisa digunakan, tapi kami akan cari di pulau Jawa,” ujar Julius di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (31/1).

Sementara itu, Direktur Utama Persija, Gede Widiade berharap timnya bisa menggunakan SUGBK. Namun jika tidak, maka dia sudah memiliki alternatif lain.

“Kalau semifinal kami punya prioritas pertama yaitu SUGBK. Tapi kami harus punya alternatif. Bisa di Solo atau Yogyakarta,” kata Gede.

Pada babak delapan besar, PSMS akan bentrok dengan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/2/2018). Sehari kemudian, giliran Persija yang bakal berhadapan dengan Mitra Kukar di stadion yang sama.

 

 

Baca Juga:   Liverpool Tak Punya Waktu untuk Terus Menyesal