Jil Teichmann Kantongi Gelar Pertama Dalam Kariernya Di Praha

REKANBOLA – Belum pernah melenggang ke perempatfinal turnamen WTA, petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann sekarang meninggalkan Prague Open sebagai juara.

Petenis peringkat 146 dunia, Teichmann sukses menumbangkan petenis tuan rumah, Karolina Muchova dalam waktu 2 jam 44 menit di partai puncak Prague Open dengan 7-6, 3-6, 6-4 yang mengantarkannya menuju gelar pertama dalam kariernya.

Petenis berusia 21 tahun, Teichmann menjadi petenis pertama dalam lima edisi terakhir dari Prague Open yang mengklaim gelar setelah memenangkan set pertama, karena empat juara terakhir di Praha harus kecolongan set pertama sebelum membawa pulang gelarnya.

Teichmann juga menjadi qualifier pertama yang menjadi juara di Praha dan menjadi petenis ke-20 dari 21 turnamen WTA yang telah digelar pada musim 2019.

“Sejujurnya, saya tidak bisa berkata-kata. Saya hanya bertarung dan bertarung. Itu pertarungan yang epik dan saya lega semuanya telah berakhir,” seru Teichmann.

“Saya lelah, tetapi Kaja juga bermain dengan sangat baik. Saya tahu final kali ini akan menjadi pertarungan sengit, tetapi pada akhirnya, salah satu dari kami harus menang.”

Teichmann membutuhkan enam peluang set point untuk menutup set pembuka. Teichmann juga harus bermain ekstra keras setelah tertinggal dua kali di set penentu, sebelum memenangkan empat dari lima game terakhir dan memupuskan harapan para penonton untuk menyaksikan petenis Ceko keempat yang menjadi juara di rumah sendiri dalam lima musim terakhir.

Di antar kemenangannya di Praha kali ini, kemenangan yang memukau adalah ketika Teichmann memenangkan laga tiga set yang alot di babak kedua melawan petenis yang telah memenangkan dua gelar Grand Slam sekaligus mantan petenis peringkat 2 dunia, Svetlana Kuznetsova dan kemenangan 6-3, 6-0 atas petenis tuan rumah, Barbora Strycova di semifinal.

Baca Juga:   Andy Murray Senang Dengan Keputusan Tidak Pensiun Dari Dunia Tenis