Joachim Loew Kecam Penalti untuk Prancis

Rekanbola – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, tidak puas dengan hasil laga melawan timnas Prancis. Loew mengkritik keputusan wasit Milorad Mazic yang memberikan hadiah penalti untuk Le Blues di babak kedua.

Bermain di Stade de France pada laga UEFA Nations League, Rabu (17/10) dini hari WIB, Jerman unggul lebih dulu lewat Toni Kroos pada menit ke-14. Gol Kroos terjadi lewat eksekusi tendangan penalti.

Namun, Prancis bangkit pada babak kedua. Gol pertama juara Piala Dunia 2018 dicetak Antoine Griezmann menyambut umpan Lucas Hernandez pada menit ke-62. Griezmann kembali mencetak gol menit ke-80 dan membuat skor akhir menjadi 2-1.

Gol kedua Griezmann tercipta lewat titik putih. Dalam prosesnya, Milorad Mazic menilai Mats Hummels melanggar Blaise Matuidi di dalam kotak penalti. Keputusan yang kemudian dikritik oleh Joachim Loew.

 

Tidak Penalti

Menurut Loew, harusnya Mazic tidak memberikan penalti untuk Prancis. Sebab, Loew melihat tidak terjadi pelanggaran di sana. Pelatih 58 tahun menilai tidak ada sentuhan yang dilakukan oleh Hummels hingga membuat Matuidi jatuh.

“Itu bukan penalti. Mats Hummels tidak menyentuhnya sama sekali, Matuidi yang menginjak kakinya,” buka Loew kepada ARD.

“Kami benar-benar berada di level yang sama dengan juara dunia, tapi kami harus mencetak gol kedua di babak pertamanya. Sayangnya, kami tidak mendapatkannya. Jika kami lebih cerdas, kami bisa dapat gol kedua,” sambungnya.

 

Dalam Tekanan

Kekalahan atas Prancis tersebut membuat posisi Joachim Loew di timnas Jerman kini berada dalam tekanan. Sebab, sebelumnya Jerman juga kalah atas Belanda dengan skor 3-0. Jerman juga gagal total di Piala Dunia 2018 lalu.

Baca Juga:   Barcelona Jadi Inspirasi Sanchez Raih Sukses di MU

Bahkan, beberapa media di Jerman menyebut jika masa depan Loew di timnas Jerman tergantung pada hasil laga melawan Prancis. Jika kembali kalah, maka Loew bukan tidak mungkin dipecat. Tapi, sejauh ini belum ada keputusan yang diambil.