Joachim Loew Merasa Jerman Tak Layak Kalah

Rekanbola – Timnas Jerman kembali menelan kekalahan. Setelah kalah atas Belanda dengan skor 3-0, kali ini Jerman menelan kekalahan ketika berjumpa Prancis pada laga UEFA Nations League, Rabu (17/10) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Stade de France tersebut, Jerman kalah dengan skor 2-1 atas Prancis yang jadi tuan rumah. Der Panzer sejatinya unggul lebih dulu lewat gol yang tercipta dari eksekusi penalti Toni Kroos pada menit ke-14.

Namun, Jerman tidak mampu membendung gelombang serangan Prancis pada babak kedua. Dua kali gawang Manuel Neuer dibobol oleh Antoine Griezmann. Gol pertama dari sundulan pada menit ke-62 dan dari penalti pada menit ke-80.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, merasa bahwa tim asuhannya tidak layak kalah pada laga melawan Prancis. Pasalnya, Jerman memperagakan permainan yang lebih bagus, terutama pada laga babak pertama.

 

Dominan Babak Pertama

Joachim Loew menilai Jerman sejatinya tidak bermain buruk pada laga melawan Prancis, terutama di babak pertama. Bahkan, Loew merasa beberapa perubahan yang dia lakukan berdampak positif pada gaya bermain Jerman.

“Prancis tidak mampu mengatasi permainan yang kami peragakan di babak pertama. Prancis hanya punya sedikit akses dalam permainan dan kami selalu mendapatkan solusi,” ucap Joachim Loew dikutip dari ARD.

“Setelah pertandingan melawan Belanda, kami harus melakukan perubahan. Jika Anda ingin meraih sukses secara permanen, Anda butuh kombinasi pemain yang lebih tua dengan pemain muda. Pemain lama belum lupa cara bermain bola,” sambungnya.

 

Komposisi Baru

Pada laga melawan Prancis, Loew memang melakukan sejumlah perubahan dalam skuatnya. Tapi, ada juga beberapa pemain senior yang tetap diturunkan seperti Manuel Neuer, Mats Hummels hingga Toni Kroos.

Baca Juga:   Sarri Akui Manchester City dan Liverpool Lebih Hebat dari Chelsea

Sementara itu, beberapa pemain baru yang mendapatkan kesempatan tampi di antaranya Serge Gnarby, Mathias Ginter, Leroy Sane, Nico Schulz dan Thilo Kehrer. Sementara, nama lawan Thomas Muller hanya jadi pemain pengganti.