Jodri Alba Ungkap Rahasia Kemengan Barca di Anoeta

Rekanbola – Barcelona seperti akan menjalani laga yang sulit saat melawan Real Sociedad di Anoeta, Senin (15/1) dini hari WIB. Sebab, saat pertandingan berjalan 34 menit, mereka sudah harus tertinggal dua gol dari Sociedad.

Tapi, Barca kemudian bangkit pada sisa laga pekan ke-19 La Liga tersebut. Empat gol mampu diciptakan oleh pasukan Ernesto Valverde dari aksi Paulinho, Luis Suarez [2 gol] dan Lionel Messi. Barca pun membalikkan skor menjadi 2-4 saat laga usai.

Pemain belakang Barca, Jordi Alba, bicara soal apa yang terjadi pada laga tersebut. Menurut Alba, kunci sukses Barca bisa menang di Anoeta adalah kerja tim yang melibatkan semua pemain.

“Rahasia sukses kami adalah kerja tim. Semua orang terlibat sebagai suatu kesatuan saat harus bertahan, saat harus merebut bola kembali sementara para penyerang kami bisa membuat perbedaan di lini depan,” ulas Alba dikutip dari Marca.

“Anoeta adalah tempat dimana kami kerap kesulitan sehingga meraih tiga poin di sini adalah hal yang penting sekali,” ucap Alba.

Kemenangan ini membuat Barca melaju kian kencang di klasemen sementara La Liga. Lionel Messi dan kawan-kawan ini telah mengumpulkan 51 poin dari 19 laga. Sementara itu, Atletico Madrid yang ada di posisi kedua baru mendapat 42 poin. Real Madrid? Ada di posisi ke-4 dengan 32 poin.

“19 poin adalah jarak yang lebar tapi kami tidak boleh lupa bahwa Real Madrid tidak akan berhenti untuk bertarung dan klub lain juga masih bersaing,” tutup Alba.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Saingi MU dan Arsenal, Barcelona Juga Buru Pepe