Joe Hart Antar Inggris Bikin Rekor Cleansheet

Rekanbola.com – Diam-diam rupanya Joe Hart baru saja mengantar Inggris mengukir sebuah rekor di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Hart menjadikan Inggris sebagai satu-satunya negara yang masih cleansheet.

Inggris dan juga negara-negara di zona Eropa lain, telah memainkan lima laga di babak kualfikasi. Dari lima pertandingan tersebut, Inggris sukses mengumpulkan 13 poin hasil empat kemenangan dan sekali imbang. Inggris pun menjadi pemuncak klasemen di Grup F.

Hebatnya, seperti yang dicatat oleh Opta, Inggris belum sekalipun kebobolan dari lima laga yang sudah dijalani. Inggris pun menjadi satu-satunya negaranya yang masih mampu menjaga cleansheets. Catatan ini diraih saat gawang Inggris di kawal oleh Joe Hart.

Sebelumnya ada Jerman yang juga masih cleansheet hingga laga kelima. Namun, Der Panzer kemasukan satu gol pada laga kelima melawan Azerbaijan. Jerman menang dengan skor 4-1 pada laga ini.

 

Berikut adalah lima laga Inggris tersebut:

04/09/16 Slowakia 0 – 1 Inggris
08/10/16 Inggris 2 – 0 Malta
12/10/16 Slovenia 0 – 0 Inggris
12/11/16 Inggris 3 – 0 Skotlandia
26/03/17 Inggris 2 – 0 Lithuania

Catatan ini tentu menjadi modal yang bagus Hart yang selama ini kerap mendapatkan kritik dan dinilai tidak lagi pantas menjadi kiper nomor satu di Inggris. Sosok yang kini bermain untuk Torino telah memberi bukti bahwa ia masih berada di level yang terbaik.

Selain itu, The Three Lions kini juga berada di jalur yang benar untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Pemuncak klasemen grup zona Eropa akan lolos otomatis. Sejauh ini, Inggris punya peluang paling terbuka di Grup F. Slovenia yang berada di posisi kedua tertinggal lima poin dari Inggris.

 

Berita Menarik Lainnya :

 

  1. 6 Grup K-Pop yang bertahan 10 tahun lebih, ada idolamu nggak?

  2. 7 Perubahan Drastis Fitur Instagram dari Masa ke Masa

  3. Hasil yang Cukup Mengejutkan untuk Rossi

Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter