Johanna Konta Mantap Ke Final Di Rabat

REKANBOLA – Bangkitnya Johanna Konta di turnamen clay-court masih terus berlanjut setelah petenis unggulan ketujuh tersebut melenggang ke final pertamanya dalam 10 bulan terakhir di Rabat Open.

Berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Ajla Tomljanovic, petenis berkebangsaan Inggris, Konta mengalahkannya dengan 6-2, 7-6 dalam waktu 1 jam 31 menit, termasuk mengamankan satu peluang set point di babak tiebreak set kedua.

Sebelum pekan di Rabat, Konta belum pernah memenangkan lebih dari dua pertandingan secara beruntun di turnamen clay-court. Kemenangannya di perempatfinal atas petenis unggulan kedua, Hsieh Su Wei membuat Konta untuk kali pertama mengklaim tiga pertandingan beruntun di clay-court sejak terkualifikasi di French Open musim 2015.

Terakhir kali Konta mengklaim empat kemenangan beruntun di clay-court adalah ketika ia memenangkan gelar di ajang ITF yang digelar di Mostar musim 2008.

Dengan kepercayaan diri yang masih cukup tinggi setelah memperkuat Inggris kembali ke Grup Dunia II di ajang Fed Cup lalu mengamankan tiga match point di babak pertama Rabat Open melawan Wang Yafan, Konta tampak prima di atas clay-court melawan finalis musim lalu, petenis berkebangsaan Australia, Tomljanovic.

Di partai puncak, Konta akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari yang juga melenggang ke final turnamen WTA pertamanya pada musim ini. Konta memenangkan satu-satunya pertemuan melawan Sakkari sebelumnya di babak pertama Wimbledon musim 2017.

Petenis unggulan keenam, Sakkari melaju ke final dengan kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis unggulan kedelapan asal Belgia, Alison Van Uytvanck.

Petenis peringkat 51 dunia, Sakkari yang menumbangkan petenis unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Elise Mertens di perempatfinal, membukukan satu tempat di final tanpa kehilangan satu set pun di sepanjang pekan yang mengantarkannya ke final turnamen WTA kedua dalam kariernya, setelah melakoni final pertama di San Jose musim lalu (kalah dari Mihaela Buzarnescu).

Baca Juga:   Stefanos Tsitsipas Siap Cetak Sejarah Di Toronto