John Stones Dipandang Bisa Jadi Kapten yang Bagus bagi City

Rekanbola – Eks bek Manchester City Richard Dunne menganggap John Stones bisa menjadi kapten yang sangat bagus bagi The Citizen suatu saat nanti.

Stones dibeli oleh City pada musim panas 2016. Ia dibeli dari Everton dengan bandrol mencapai 47,5 juta pounds.

Ia didatangkan di saat yang bersamaan dengan hadirnya Josep Guardiola di Etihad Stadium. Stones kemudian menjadi skuat inti lini belakang City.

Namun demikian performa bek asli Inggris itu juga tak luput dari kritikan. Apalagi di musim perdananya, ia tak bisa membantu City meraih gelar juara. Bahkan ada kabar yang menyebut ia akan didepak dari Etihad.

 

Calon Kapten jempolan

Namun sekarang, Stones sekarang sudah jadi lebih baik. Musim lalu ia juga membantu City meraih gelar juara liga plus menjadi langganan timnas Inggris.

Menurut Dunne, bek berusia 24 tahun itu mampu meningkatkan performanya sekarang ini. Ia pun menilai Stones bakal bisa jadi kapten yang bagus bagi The Citizen.

“Apakah John Stones menjadi kapten dalam jangka panjang atau tidak, ia pasti menjadi pemimpin dengan caranya sendiri,” ujarnya pada 888Sport.

“Ia mengalami musim pertama yang sulit ketika ia menandatangani kontrak karena ia membuat kesalahan tetapi ia selalu cukup berani untuk melawannya kemudian kembali keluar dan mencoba hal yang sama,” serunya.

“Ia secara bertahap mengurangi kesalahan dari permainannya dan meningkat sepanjang waktu dan ia adalah seseorang yang senang menerima tanggung jawab. Ia akan menjadi kapten yang baik untuk City,” cetus Dunne.

 

Duet Stones – Laporte

Dunne kemudian memberikan komentarnya terkait duet Stones dengan Aymeric Laporte. Menurut pria asal Irlandia ini, keduanya beda dari bek-bek zaman lawas seperti Nemanja Vidic dan Jaap Stam dan mampu membentuk duet yang solid dan bisa masuk buku sejarah sebagai salah satu duet paling sukses di pentas EPL.

Baca Juga:   Woodward Blokir Keinginan Mourinho Beli Jerome Boateng

“Mereka sangat berbeda ketika Anda kembali ke era pasangan bek tengah yang dimiliki United. [Nemanja] Vidic dan [Jaap] Stam, bahkan Steve Bruce dan [Gary] Pallister. Mereka adalah bek-bek tangguh yang suka melakukan tekel sedangkan kemampuan yang dimiliki kedua bek City ini – yang merupakan dua bek tengah yang dibeli Pep – benar-benar berada dalam profil pemain bertahan yang bisa memainkan bola,” tuturnya.

“Mereka tampaknya tidak dalam posisi untuk membutuhkan tekel di saat-saat terakhir. Sebaliknya mereka membaca permainan dengan sangat baik dan jelas dengan tim yang mereka miliki di depan mereka – dan Fernandinho khususnya – mereka tidak berada di bawah begitu banyak tekanan. Ini membawa masalah tersendiri karena mereka perlu berkonsentrasi sepanjang waktu dan tetap aktif,” cetusnya.

“Pemahaman yang mereka miliki dapat menjadikan ini duet jangka panjang dan tentu saja yang paling sukses dalam sejarah Premier League,” klaim Dunne.