Johnston Terkejut Lihat Liverpool Capai Final

REKANBOLA – Kiprah Liverpool di Liga Champions musim ini terbilang cukup mengejutkan, dan mereka hanya butuh satu langkah lagi untuk meraih gelar juara. Sang legenda, Craig Johnston, mengaku kaget melihat bekas timnya tersebut bisa mencapai babak final.

Ini merupakan laga final yang pertama sejak terakhir kalinya dicapai pada tahun 2007 lalu, di mana mereka kalah atas AC Milan. Kali ini, The Reds akan menghadapi klub raksasa Spanyol sekaligus juara bertahan dua musim berturut-turut, Real Madrid.

Meskipun hanya mampu finis di peringkat empat Premier League musim ini, namun Liverpool tetap tampil gemilang dalam perjalanan Liga Champions mereka. Kendati demikian, mereka pun nyaris tersingkir karena kalah dari AS Roma di leg kedua.

Performa Liverpool di ajang bergengsi tersebut membuat publik berdecak kagum, serta membuat Johnston terkejut. Pria berumur 57 tahun itu mengaku kaget melihat kiprah skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut di musim ini.

“Saya terkejut karena telah lama mereka tidak di final. Anda melihat daftar tim yang dikalahkan di sepanjang perjalanan, dan bagaimana cara mereka kalahkan, dan juga jumlah gol yang dicetak,” ujar Johnstone kepada Omnisport.

“Saya pikir ada lima gol untuk setiap pertandingan. Saya seperti: ‘wow! dari mana semua itu datang?’ Saya pikir itu muncul dari performa apik yang Liverpool tunjukkan di liga dari waktu ke waktu,” lanjutnya.

“Saya sangat terkejut melihat mereka ada di sana. Saya kagum dan itu sangat luar biasa. Juga bagus untuk mereka,” pungkasnya.

Johnston sempat membela Liverpool di era ’80-an silam, dan mencatatkan total 130 penampilan. Selain itu, ia juga sempat mempersembahkan lima gelar Premier League dan satu Liga Champions, yang kala itu masih bernama European Cup.

Baca Juga:   Gentleman! Kalah Taruhan, Ibrahimovic Siap Penuhi Tuntutan David Beckham

BACA JUGA :