Jokowi Hadiri Rakernas PDIP

REKANBOLA – Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, hari ini, Rabu, 19 Juni 2019, sekitar pukul 10.00 WIB. Forum yang dilaksanakan jelang Kongres V pada Agustus mendatang di Bali itu akan dihadiri pengurus pusat dan seluruh pengurus daerah di 34 provinsi.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan bahwa rakernas berlangsung tertutup. Rapat bakal banyak membahas agenda internal partai, seperti laporan kinerja yang disampaikan pengurus DPD Provinsi, cabang dan anak cabang.

“Maka rakernas bersifat tertutup. Sama halnya ketika Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) dalam Rakernas III di Bali mengambil keputusan untuk mencalonkan kembali Pak Jokowi, maka Rakernas IV kali ini pun dilaksanakan secara tertutup,” katanya.

Hasto mengatakan, rapat bersama ini juga merumusukan agenda politik ke depan setelah kader mereka, Jokowi, yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin terpilih di periode kedua. Dia menegaskan kemenangan Jokowi-Ma’ruf dan PDIP sebagai pemenang pemilu agar tidak direspons secara berlebihan. Oleh karena itu, agenda konsolidasi bersama seluruh komponen bangsa amat penting dilakukan sekarang ini.

“Kami tidak menanggapi kemenangan dengan euforia. Kami bersyukur dipercaya kembali oleh rakyat. Kami bertanggung jawab untuk menggunakan besarnya dukungan rakyat tersebut di dalam membangun masa depan bangsa secara bersama-sama dengan cara gotong royong dengan seluruh komponen bangsa,” kata Hasto.

 

Baca Juga:   Ahmad Dhani Dicegah ke Luar Negeri