Jokowi-Ma’ruf Tes Kesehatan, 9 Sekjen Parpol Ingatkan Puasa

Rekanbola-  Pasangan bakal capres-cawapres, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin akan menjalani tes kesehatan hari ini sebagai salah satu persyaratan Pilpres. Para sekjen dari parpol koalisi telah mengingatkan keduanya untuk berpuasa sebelum tes kesehatan.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, Jokowi dan Ma’ruf telah berpuasa sejak malam hari guna keperluan cek laboratorium saat tes kesehatan. Hasto menyebut segalanya telah dipersiapkam dengan baik.

“Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf amin akan melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai ketentuan UU dan persiapan sudah dilakukan termasuk puasa. Kami tadi malam seluruh Sekjen ini mengingatkan untuk puasa dan alhamdulilah semua baik,” ujar Hasto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Jokowi dan Ma’ruf juga akan didampingi oleh sekjen parpol saat tes kesehatan.Pantauan detikcom, selain Hasto, sekjen parpol yang telah hadir di RSPAD diantaranya Sekjen PSI, Raja Juli Antoni, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding dan Sekjen PKPI Verry Surya Indrawan.

Pemeriksaan kesehatan Jokowi dan Ma’ruf Amin akan berlangsung pada pukul 08.00 WIB. Jokowi-Ma’ruf merupakan pasangan pertama yang menjalani tes kesehatan. Sementara Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan melaksanakannya pada Senin (13/8/2019) besok.

Jokowi dan Ma’ruf akan menjalani serangkaian tes kesehatan mulai dari mata, telinga, gigi, hingga organ dalam. Selain itu juga akan ada pemeriksaan kejiwaan lewat psikotes serta bebas penyalahgunaan narkotika. Standar pemeriksaan akan ditentukan oleh tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   Jambret ponsel perwira polisi di Matraman, 2 pemuda diciduk petugas