Jokowi Ngebet Figur Milenial Jadi Ketua Timses

Rekanbola – Presiden petahana Joko Widodo belum memilih sosok yang akan diplot menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional. Jokowi dikabarkan masih menggodok nama-nama yang telah masuk dari sejumlah komponen pendukungnya.

Pada pilpres ini, Jokowi resmi menggandeng Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ma’ruf Amin sebagai bakal calon wakil presiden.

“Saat ini, Pak Jokowi sedang mempertimbangkan siapa sosok yang diyakini pas untuk mengetuai TKN Jokowi-Ma’ruf. Begitu banyak usulan nama ya, dari berbagai komponen pendukung,” kata Wakil Ketua TKN Jokowi, Arsul Sani kepada wartawan, Rabu 29 Agustus 2018.

Arsul mengungkapkan, dalam menentukan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf, semua faktor, seperti yang membentuk strengths, weaknesses, opportunities, and threats (SWOT) diperhitungkan. Termasuk, latar belakang, usia, kemampuan manajerial, serta kepemimpinannya.

Saat disinggung nama Bos Go-Jek, Nadiem Makariem juga masuk radar tim Jokowi-Mar’uf, Arsul tidak membantah. Sekretaris Jenderal PPP itu mengungkapkan, semua sosok berpeluang menjadi ketua tim pemenangan ini, termasuk anak muda.

“Jadi, yang ingin saya katakan bahwa siapa saja bisa jadi sosok yang dipilih Pak Jokowi, termasuk kemungkinan dipilih yang berkategori usia muda,” jelas Arsul.

Arsul mengatakan, salah satu alasan memilih anak muda untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, agar semua segmen pemilih pada Pilpres 2019 dapat digaet secara maksimal. Meski, sudah banyak anak muda yang masuk tim pemenangan.

“Di TKN sudah banyak juga anak muda, juga yang senior. Ya, supaya semua segmen pemilih dapat didekati secara maksimal,” kata Arsul.

Sebelumnya, Jokowi menyiratkan akan menunjuk sosok anak muda untuk menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Mar’uf di Pilpres 2019.

Baca Juga:   Relawan Prabowo di Lampung Ganti Tagar 2019PrabowoPresiden

“Ya, itu bisa saja (Ketua TKN dari anak muda),” kata Jokowi usai membuka acara Young on Top National Conference di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu lalu.

Diketahui, saat ini posisi Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin masih kosong, meski struktur dan nama-nama pengurus sudah terisi.

Para parpol koalisi pun masih menunggu keputusan Jokowi mengenai sosok yang akan menjabat posisi ketua tim kampanye.

Adapun sederet nama anak muda yang digadang-gadang bakal menjadi ketua atau anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, di antaranya yakni pemilik Narasi TV Najwa Shihab, Bos bukalapak.com, Achmad Zaky, dan Ketua INASGOC, Erick Tohir.