Jokowi: Saya Hargai Komitmen Idrus yang Kesatria Hadapi Hukum

Rekanbola – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima pengunduran diri Idrus Marham dari jabatan Menteri Sosial. Jokowi menghargai sikap Idrsu yang kesatria menghadapi proses hukum di KPK.

Jokowi mengatakan telah menerima surat pengunduran Idrus di Istana Kepresidenan Jakarta pada siang hari ini. Dia mendapatkan penjelasan bahwa Idrus Marham ingin fokus menghadapi permasalahan hukumnya di KPK.

“Dan saya harus sampaikan apa adanya, saya menghargai komitmen Pak Idrus Marham kesatria menghadapi masalah hukum,” kata Jokowi usai pelantikan Agus Gumiwang sebagai Mensos menggantikan Idrus Marham di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Untuk pengganti Idrus, Jokowi mengatakan langsung diputuskan siang tadi juga, yakni Agus Gumiwang Kartasasmita. Dia memilih Agus karena dia menilai Kementerian Sosial adalah lembaga yang sangat penting, terlebih untuk penanganan bencana di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Oleh sebab itu, kami segera putuskan penggantinya dan juga tadi saya minta Pak Ketua Golkar, Pak Airlangga Hartarto untuk bisa menugaskan, saya tadi minta Pak Agus Gumiwang kepada ketua umum Golkar untuk menugaskan sebagai Menteri Sosial,” katanya.

Baca Juga:   Lomba Stand Up Comedy Kritik DPR, Masuk Babak Penyisihan