Jokowi Ungkap Kriteria Ketua Tim Sukses

Rekanbola – Ketua tim pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, masih belum ditentukan. Sejumlah nama dari berbagai kalangan digadang-gadang menjadi ketua tim pemenangan.

Jokowi mengatakan, kriteria ketua tim pemenangan bisa saja berasal dari kalangan muda. Namun, ia menegaskan, muda dalam arti mengenai ide dan gagasan.

“Yang paling penting ini ide dan gagasan bukan muda atau tua. Muda kalau gagasan jadul (jaman dulu) gimana. Tua kalau gagasan idenya muda kekinian itu,” kata Jokowi di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 Agustus 2018.

Ketika disinggung siapa sosok yang sesuai dengan kriteria tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini enggan menyebutkannya. Menurut dia, jika nanti sudah saatnya dia akan menyampaikan. “Cukup banyak (calon ketua tim sukses). Kalau tiba saatnya saya sampaikan,” ujarnya.

Sebelumnya, salah satu nama yang muncul dalam bursa ketua tim kemenangan Jokowi-Ma’ruf yaitu Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Koalisi partai pendukung Jokowi-Ma’ruf menyambut baik dukungan dari relawan Gatot Nurmantyo kepada pasangan tersebut.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyampaikan dukungan dari para relawan merupakan kekuatan baru bagi tim pemenangan. “Ini merupakan langkah yang sangat baik karena tugas tim kampanye memang untuk mencari mereka-mereka yang punya komitmen,” kata Hasto di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Jumat, 24 Agustus 2018.

Namun, Hasto mengatakan, wacana agar Gatot sebagai ketua tim kampanye nasional (TKN) masih belum final.

Baca Juga:   Ini Kata Jokowi Soal RI Jadi Anggota Dewan Keamanan PBB