Jorginho Akui Belum Selevel Pirlo dan Xavi

Rekanbola – Gelandang Chelsea, Jorginho, kerap disebut punya gaya bermain yang mirip dengan Xavi dan Andrea Pirlo. Namun, Jorginho justru mengakui jika kedua pemain tersebut masih berada pada level di atas permainannya.

Xavi dan Andrea Pirlo adalah maestro di lini tengah. Xavi pernah turut membangun kejayaan Barcelona dan timnas Spanyol beberapa musim lalu. Sementara, Pirlo menjadi pemain tak tergantikan di timnas Italia, Juventus hingga AC Milan.

Baik Xavi maupun Andrea Pirlo sama-sama pernah merasakan gelar juara Piala Dunia bersama dengan negara masing-masing. Begitu juga dengan gelar Liga Champions. Mereka juga pernah Berjaya dalam level kompetisi domestik bersama klubnya.

Sementara itu, Jorginho mulai menanjak setelah membela Napoli selama tiga musim. Sejak musim 2018/19, pemain timnas Italia tersebut pindah ke Chelsea. Nama Jorginho pun kian sohor dan kerap dibandingkan dengan Pirlo dan Xavi.

 

Belum Satu Level

Dalam hal raihan gelar juara, tentu saja Jorginho masih belum bisa disejajarkan dengan Xavi dan Andrea Pirlo. Publik membandingkan keduanya dalam hal gaya bermain. Tapi, Jorginho merasa belum ada di level yang sama dengan keduanya.

“Peran saya adalah mengatur ritme pada permainan tim. Saya ikut membantu para penyerang dan juga ikut membantu pemain bertahan. Saya juga harus memberikan keseimbangan pada permainan kami,” ucap Jorginho pada Metro.

“Andrea Pirlo dan Xavi dalah pemain yang coba saya contoh gaya bermainnya dan saya melihat bagaimana cara mereka bermain. Tapi, mereka berada di level yang berbeda,” sambung pemain berusia 26 tahun tersebut.

 

Betah di Chelsea

Jorginho datang ke Chelsea bersama dengan pelatihnya semasa masih di Napoli, Maurizio Sarri. Jadi, secara permainan Jorginho tidak sulit untuk beradaptasi. Tapi, Jorginho juga tidak sulit adaptasi dengan lingkungan di London.

Baca Juga:   Ancam sebar video porno, modus sopir truk setubuhi berkali-kali pacar

“Saya menyukai London. Ini adalah kota yang indah. Ada begitu banyak hal yang bisa dilihat dan dilakukan. Satu-satunya masalah adalah kondisi di sin sedikit lebih dingin dari yang biasa di lakukan. Tetapi, inilah hidup,” tutup Jorginho.