Jorginho Pulang Lebih Awal Dari Timnas Italia. Ada Apa?

Rekanbola – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Timnas Italia. Skuat Gli Azzurri dikabarkan memulangkan Jorginho ke Chelsea lebih awal pada jeda Internasional kali ini.

Jorginho yang tampil apik bersama The Blues musim ini mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Italia pada jeda Internasional kali ini. Ia dipercaya oleh Roberto Mancini untuk menjadi salah satu pilar Gli Azzurri di ajang UEFA Nations League.

Jorginho sendiri bermain selama 90 menit di akhir pekan kemarin. Ia membantu Timnas Italia menahan imbang Portugal dengan skor akhir 0-0.

Namun untuk pertandingan kedua Italia nanti, Jorginho nampaknya tidak akan ikut serta. Dilansir dari Sportsmole, tim pelatih Italia sudah memutuskan untuk memulangkan Jorginho lebih awal.

Mengapa Jorginho dipulangkan lebih awal? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

 

Kelelahan

Menurut laporan tersebut, pulangnya Jorginho dari skuat Italia disebabkan karena sang pemain dinilai mengalami kelelahan.

Semenjak pindah ke Chelsea, Jorginho bisa dikatakan menjadi salah satu pemain yang tidak tergeser di skuat The Blues. Ia menjadi starter di hampir seluruh pertandingan yang dimainkan Chelsea musim ini.

Alhasil Maurizio Sarri kabarnya meminta ijin kepada Mancini untuk memulangkan Jorginho lebih awal, karena mereka hanya akan melakoni laga uji coba melawan Amerika Serikat di pertandingan kedua nanti.

 

Persiapan Laga Berat

Selain untuk menjaga kondisi badan Jorginho, Sarri meminta keringanan agar sang gelandang bisa pulang duluan karena Chelsea akan melakoni laga berat di akhir pekan nanti.

The Blues akan menghadapi laga Derby London, di mana mereka akan bertemu dengan Tottenham Hotspur. Pertandingan ini tergolong krusial karena persaingan di tiga tim teratas EPL saat ini sangat ketat.

Baca Juga:   Pato Dukung Leonardo Kembali ke Milan

Alhasil Sarri membujuk Mancini untuk memulangkan Jorginho lebih awal yang akhirnya ditanggapi positif oleh eks pelatih Manchester City tersebut.

 

Pemain Pengganti

Dengan absennya Jorginho, Mancini bisa mencoba beberapa gelandang muda seperti Nicolo Barella, Stefano Sensi dan Sandro Tonali untuk dimainkan di pertandingan melawan Amerika Serikat nanti.