Jose Mourinho Bersyukur MU Dikalahkan Tottenham. Mengapa?

Rekanbola – Sebuah pengakuan diberikan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Mourinho mengakui bahwa dirinya sangat bersyukur timnya dikalahkan Tottenham sebelum jeda internasional kemarin.

Manchester United menelan kekalahan besar di pertandingan pekan ketiga EPL musim ini. Menjamu Tottenham di Old Trafford, setan merah harus kalah dengan skor telak 3-0.

Usai kekalahan tersebut Setan Merah menunjukan tanda-tanda kebangkitan. Mereka berhasil memetik dua kemenangan melawan Burnley dan Watford, di mana mereka tampil sangat positif di kedua laga tersebut.

Mourinho mengakui bahwa ia sangat bersyukur timnya kalah dari Tottenham apda saat itu. “Saya senang kami kalah dari Tottenham,” ujar Mourinho seperti yang dikutip Sportsmole.

Baca penjelasan Mourinho selengkapnya mengenai kekalahan setan merah tersebut di bawah ini.

 

Perkembangan Signifikan

Mourinho menyebut berkat kekalahan dari Tottenham itu Manchester United berhasil bangkit dan menunjukan performa yang luar biasa dalam beberapa minggu terakhir.

“Saya bukannya senang dengan hasil akhir dari pertandingan itu [vs Tottenham], melainkan atas apa yang saya lihat dari tim ini. Kami merasa semakin menyatu menjadi sebuah tim setelah kekalahan itu dan kekalahan itu adalah awal dari perkembangan kami.”

“Setelah kekalahan itu kami meraih dua kemenangan. Dua pertandingan itu [vs Burnley dan Watford] adalah dua pertandingan yang sulit, dan keduanya merupakan laga tandang dan kami berhasil meraih enam poin. Saya benar-benar bahagia akan hal itu.”

 

Semakin Berbahaya

Mourinho juga mengaku puas dengan gaya bermain timnya yang saat ini ia nilai semakin berbahaya dan menunjukan sepakbola yang lebih positif.

“Saya rasa kami sudah berkembang saat ini. Kami berhasil menemukan keseimbangan dalam tim ini, terutama mengenai sikap kompetitif dalam tim ini.”

Baca Juga:   Hadapi MU, Allegri Bakal Pakai Formasi Empat Bek

“Kami membuat banyak sekali peluang. Kami mengubah cara kami menyerang lawan dan kami juga berhasil melindungi pertahanan kami di berbagai situasi.” tandasnya.

 

Laga Selanjutnya

Manchester United berharap bisa melanjutkan tren positif mereka dini hari nanti saat mereka menghadapi Young Boys di fase grup Liga Champions musim ini.