Jose Mourinho Dituding Jadi Penyebab Alexis Sanchez Mandul

Rekanbola – Mantan pelatih Timnas Chile U-20, Jose Sulantay angkat bicara mengenai penurunan performa Alexis Sanchez di ManchesterUnited. Sulantay menilai Jose Mourinho adalah sosok yang patut disalahkan atas penurunan performa sang pemuda.

Alexis Sanchez sendiri bergabung dengan United pada awal tahun yang lalu. Ia direkrut United dari Arsenal dengan sistem barter, di mana United menyerahkan Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal sebagai gantinya.

Namun semenjak pindah ke MU, performa Snachez bisa dikatakan menurun. Musim ini ia masih belum mencetak 1 gol pun untuk setan merah dari total 5 laga yang ia mainkan di Premier League.

Sulantay yang pernah membesut Sanchez percaya metode permainan Jose Mourinho menjadi penyebab Sanchez menjadi Mandul Gol. “Liga Champions tentu saja menjadi motivasi ekstra bagi seorang pesepakbola,” buka Sulantay kepada El Mercurio.

Baca penjelasan Sulantay mengenai performa Sanchez yang menurun di bawah ini.

 

Tidak Seimbang

Sulantay mengakui bahwa ada penurunan performa yang cukup signifikan dari Sanchez dan ia merasa khawatir akan hal itu.

“Saya tidak tahu apakah Alexis dapat bermain semakin baik dengan datangnya Liga Champions. Saya melihatnya semakin tidak seimbang dan agak negatif belakangan ini.”

“Saya rasa akan sulit baginya untuk kembali ke permainan terbaiknya jika situasi seperti ini terus berlanjut bagi dirinya.”

 

Gara-Gara Mourinho

Sulantay menilai taktik Mourinho yang cenderung defensif menjadi penyebab mengapa performa Sanchez kian meredup di setan merah.

“Saya rasa ada peran dari permainan bertahan Jose Mourinho atas penurunan performa Alexis. Mourinho sudak memainkan bola-bola panjang, sehingga sektor permainan yang dimainkan Alexis sering terlewatkan.”

“Saya rasa taktik seperti ini tidak bagus untuk dirinya. Semoga saja situasinya bisa menjadi lebih baik untuk Alexis.” tandasnya.

Baca Juga:   Solari Dianggap Punya Kemiripan dengan Zidane

 

Kemungkinan Absen

Menurut informasi yang beredar, Alexis Sanchez kemungkinan besar akan dicadangkan Jose Mourinho pada laga melawan Young Boys dini hari nanti.