Jose Mourinho Dituntut Mainkan Marcus Rashford Lebih Sering

Rekanbola – Mantan pemain LiverpoolJohn Barnes memberikan saran kepada Jose Mourinho. Barnes menilai sang pelatih harus lebih sering memainkan Marcus Rashford di tim utama Manchester United demi memaksimalkan perkembangan sang pemain.

Semenjak Mourinho melatih United di tahun 2016 silam, Rashford berada dalam sitausi yang cukup sulit. Ia jarang menjadi starter, di mana ia lebih sering diplot sebagai pemain cadangan di tim utama MU.

Meski minim jam bermain, Rashford tetap tampil impresif di Timnas Inggris. Baru-baru ini ia membuat 1 gol dan 1 assist saat The Three Lions mengalahkan Timnas Spanyol di ajang UEFA Nations LEague.

Barnes percaya bahwa pemain seperti Rashford ini harus mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak di level klub. “Masalah terbesar yang dihadapi pemain seperti Marcus Rashford adalah pemain ini tidak mendapat banyak kesempatan di klubnya,” buka Barnes kepada Talk Sports.

Baca komentar sang legenda selengkapnya di bawah ini.

 

Maksimalkan Perkembangan

Barnes percaya bahwa Rashford memiliki talenta yang besar, sehingga mereka butuh bermain reguler untuk menjaga konsistensi permainan mereka.

“Satu-satunya cara untuk pemai nsepertinya berkembang adalah bermain secara reguler di level klub dari minggu ke minggu.”

“Saya rasa tidak ada gunanya jika mereka bermain dengan baik di Inggris namun kembali ke klub sebagai pemain cadangan atau bahkan tidak bermain sama sekali. Bagaimana bisa mereka berkembang dan menunjukan konsistensi jika situasinya seperti ini?”

 

Butuh Dukungan Klub

Dengan situasi seperti ini, Barnes berharap Jose Mourinho bisa mempertimbangkan memberi jam bermain lebih untuk Rashford di sisa musim ini.

“Kita sudah melihat potensial yang dia miliki, namun jika dia tidak mendapatkan kesempatan bermain di level tertinggi dari minggu ke minggu, dia tidak akan berkembang.”

Baca Juga:   Mourinho Bongkar Awal Mula Perseteruannya dengan 'Yang Mulia' Pogba

“Para pemain seperti dia [Rashford] butuh bermain secara reguler. Mereka tidak bisa mengandalkan hanya bermain di Inggris setiap enam minggu sekali.” tandasnya.

 

Laga Berikutnya

Rashford sendiri berpeluang menjadi starter pada pertandingan antara Chelsea melawan Manchester United di akhir pekan nanti.