Jose Mourinho Tak Pakai Asisten Musim Depan

REKANBOLA –  Mourinho mengaku akan menyiapakn staf kepelatihan dengan spesifikasi khusus untuk membantu pekerjaannya pada gelaran musim mendatang.
Manajer Manchester United Jose Mourinho tidak akan menunjuk asisten baru sepeninggal Rui Faria pada akhir musim nanti.

Faria sudah mengumumkan bakal berpisah dengan Mourinho begitu musim ini berakhir, yang sekaligus menyudahi kebersamaannya dengan kompatriot asal negaranya tersebut selama 17 tahun terakhir.

Michael Carrick yang menyatakan diri pensiun akan masuk dalam jajaran staf kepelatihan Mourinho musim depan, namun sosok asal Inggris itu tidak lantas diangkat sebagai asisten.

 

Baca Juga :

 

“Saya akan mengatur staf kepelatihan saya di mana pekerjaan seorang asisten manajer tidak eksis. Saya akan memiliki pelatih, asisten pelatih, pelatih kebugaran,” kata Mourinho kepada wartawan.

“Tentu saja kami punya sejumlah spesialis di area berbeda yang berkaitan dengan performa dan analisis saya. Saya tidak akan memakai asisten manajer.

“Alasannya adalah bahwa saya pikir Michael Carrick bisa menjadi itu di masa depan, ketika dia sudah memiliki lisensi [kepelatihan] dan lisensi pro-nya dia bisa menjembatani antara pemain dan asisten.

“Orang-orang mengira hari ini Anda adalah pemain dan musim depan langsung menjadi pelatih, itu tidak bisa seperti itu. Anda butuh latihan.

“Saya tidak punya satu orang pun di dunia ini yang siap untuk menjadi asisten manajer saya, jadi lebih memilih adanya struktur dalam staf saya sehingga di sana ada ruang untuk edukasi dan perkembangan mereka, dan saya pikir ketika Michael punya lisensinya, dengan kepribadiannya, hubungan pertemanan dan kejujuran yang dia miliki, saya rasa pekerjaan itu adalah untuk dia.”

Baca Juga:   Griezmann On Fire di Saat yang Tepat

 

(Sumber : GOAL.COM)