Jose Mourinho Veto Kepergian Matteo Darmian

Rekanbola – Rencana Matteo Darmian untuk meninggalkan ManchesterUnited di bulan Januari nanti terancam menemui kegagalan. Jose Mourinho kabarnya mencegah kepergian sang bek kanan itu di bursa transfer musim dingin nanti.

Rumor kepergian Darmian dari Old Trafford sendiri bukan kabar baru. Bek Timnas Italia itu dikabarkan sudah ingin angkat kaki dari tim utama MU semenjak musim lalu.

Pada musim kemarin, ia bertahan di MU setelah dijanjikan diberikan kesempatan bermain oleh Mourinho. Namun sang pelatih gagal memenuhi janjinya sehingga ia ingin angkat kaki dari Old Trafford begitu bursa transfer musim dingin nanti.

Dilansir ESPN FC, Jose Mourinho menyadari niatan Darmian tersebut. Untuk itu ia kabarnya akan mengupayakan untuk mencegah sang pemain pergi di bursa transfer musim dingin nanti.

Mengapa Mourinho mencegah kepergian Darmian? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

 

Situasi Mengkhawatirkan

Pelatih asal Portugal itu berniat untuk mempertahankan Darmian karena situasi timnya yang masih belum kondusif.

Pada awalnya Mourinho memang tidak berencana untuk menghalangi kepergian Darmian. Pasalnya ia memplot Antonio Valencia dan Diogo Dalot sebagai bek kanan timnya.

Namun kedua pemain ini ternyata kerap mengalami cedera musim ini. Alhasil Mourinho ingin mempertahankan Darmian sebagai antisipasi jika kedua sosok ini mengalami cedera kembali.

 

Tunda Enam Bulan

Menurut laporan tersebut, Jose Mourinho sudah menemui Darmian. Ia kabarnya meminta sang pemain menunda kepindahannya hingga akhir musim nanti.

Ia merasa dalam kurun waktu tersebut, kondisi Valencia dan Dalot masih meragukan bisa tampil secara reguler. Alhasil ia masih membutuhkan tenaga Darmian untuk melapisi pertahanannya.

Sebagai ‘imbalan’ jika Darmian bertahan, Jose Mourinho menjanjikan akan memberikan sejumlah kesempatan bermain untuk mantan bek Torino tersebut.

Baca Juga:   Juve Butuh 96 Poin untuk Raih Scudetto Ketujuh

 

Kembali ke Italia

Darmian sendiri kabarnya sudah menjalin kontak dengan beberapa klub top Serie A yang kabarnya ingin memulangkannya ke Italia.