Jual Ousmane Dembele, Barcelona Malah Tekor. Kok Bisa?

Rekanbola – Sebuah situasi yang dilematis datang bagi Barcelona. Mereka dikabarkan harus mengeluarkan uang ekstra jika mereka memutuskan untuk menjual Ousmane Dembele di bursa transfer terdekat.

Beberapa minggu terakhir ada banyak rumor mengenai masa depan Dembele. Tim pelatih Barca dikabarkan mulai kehilangan kesabaran atas tindakan indisipliner sang pemuda sehingga mereka ingin menjualnya di bursa transfer Januari nanti.

Sejauh ini Barcelona sudah menemukan sejumlah pembeli potensial bagi Dembele. Dua klub Liga Inggris, Liverpool dan Arsenal disebut tertarik untuk mendatangkan pemain Timnas Prancis tersebut.

Namun dilansir Die Welt, Barcelona harus berpikir ulang untuk menjual Dembele. Pasalnya mereka harus siap keluar uang lagi jika mereka menjual sang pemain dalam waktu dekat.

Mengapa Barcelona harus mengeluarkan uang untuk menjual Dembele? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

 

Kesepakatan Transfer

Menurut laporan harian asal Jerman tersebut, Barcelona harus membayar mahal saat membeli Dembele dari Dortmund. Mereka harus membayar total 105 juta pounds untuk transfernya.

Biaya tersebut meliputi pembayaran tunai sebesar 96 juta pounds ditambah sejumlah klausul yang bernilai 9 juta pounds jika Barcelona bermain di Liga Champions. Namun ada klausul lain yang harus dibayarkan Barcelona, dan angkanya mencapai 26 juta pounds.

Jika Barcelona menjual Dembele, maka mereka harus tetap melunasi sisa 26 juta pounds itu ke Borussia Dortmund sebagai kompensasi penjualan sang pemuda.

 

Akali

Menurut laporan tersebut, Barcelona kemungkinan akan tetap mengambil resiko untuk menjual Dembele. Mereka bahkan sudah menyiapkan rencana agar mereka tidak terlalu tekor dalam penjualan sang pemuda.

Barcelona kabarnya akan meningkatkan harga jual Dembele kepada Arsenal dan Liverpool. Mereka kabarnya akan mematok di kisaran angka 150 juta pounds untuk transfer sang pemuda.

Baca Juga:   Prediksi Skor Monaco vs Dortmund 12 Desember 2018

Langkah ini diambil agar investasi 131 juta pounds mereka kembali ditambah mereka memiliki profit sebesar 19 juta pounds untuk penjualan Dembele.