Juan Mata Frustrasi Sempat Dirumorkan Akan Tinggalkan Manchester United

Manchester United's Spanish midfielder Juan Mata rests on the ground after a missed shot at goal during the English Premier League football match between Manchester United and Aston Villa at Old Trafford in Manchester, North West England on April 4, 2015. Manchester United won 3-1. AFP PHOTO / OLI SCARFFRESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or “live” services. Online in-match use limited to 45 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications.

MANCHESTER – Juan Mata sempat frustrasi saat dirumorkan akan meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2016. Mata frustrasi karena rumor tersebut terus berembus, padahal gelandang berpaspor Spanyol sama sekali tidak berniat angkat kaki dari Stadion Old Trafford.

Pada bursa transfer musim panas 2016, Mata sempat diisukan akan cabut dari Man United. Hal itu karena Man United mendatangkan Jose Mourinho sebagai manajer.

Seperti diketahui, Mou –sapaan akrab Mourinho – dan Mata memiliki hubungan yang tidak baik semasa membela Chelsea. Mata yang tidak masuk skema Mou dilego dari Chelsea ke Man United pada Januari 2014. Karena itu, kedatangan Mou ke Man United langsung memunculkan isu soal akan terdepaknya Mata dari klub peraih 20 titel Liga Inggris tersebut.

Namun, kenyataannya tidak seperti kabar yang diberitakan media. Mata merupakan salah satu pemain andalan Mou musim ini. Dari 15 penampilan di semua ajang, pemain jebolan akademi Real Madrid sukses mengemas tiga gol dan dua assist.

“Saya tidak membaca surat kabar, namun teman dan keluarga saya menanyakan soal kebenaran saya akan meninggalkan United. Saya pastikan kepada keluarga dan teman bahwa kabar itu tidak benar dan itu menjadi masalah besar bagi saya. Jika mereka (media) menceritakan hal yang sebenarnya saya tidak masalah, namun mereka membuat cerita sendiri dan saya tidak menyukainya,” kesal Mata mengutip dari IBTimes, Sabtu (12/11/2016).

Facebook Comments