Julen Lopetegui: Tidak Ada Garansi Untuk Thibaut Courtois

Rekanbola – Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui enggan memberikan garansi starter kepada rekrutan barunya, Thibaut Courtois. Lopetegui menyebut ia akan menilai performa para kipernya di setiap minggu sebelum menentukan starter.

Setelah lama digosipkan, Real Madrid akhirnya mendatangkan Thibaut Courtois ke Santiago Bernabeu. Mereka membeli kiper Chelsea itu dengan mahar transfer sebesar 35 juta Poundsterling.

Courtois sendiri diperkirakan akan langsung menjadi kiper utama Los Blancos. Namun Lopetegui secara mengejutkan menurunkan Keylor Navas pada pertandingan melawan Getafe pada akhir pekan kemarin.

Lopetegui sendiri menegaskan ia tidak pernah menjanjikan posisi starter kepada Courtois. “Saya rasa tidak ada formula ajaib mengenai posisi kiper ini, karena kami akan mengevaluasi setiap minggu,” ujar Lopetegui kepada Goal International.

Bagaimana pendapat Lopetegui mengenai kedua kipernya itu? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Harus Diuji

Harus Diuji
Keylor Navas

Lopetegui percaya bahwa Navas dan Courtois adalah kiper jempolan. Untuk itu ia harus menguji kedua pemain di setiap kesempatan yang ada.

“Kita akan melihat siapa yang terbaik di antara mereka pada waktu yang sudah kami tentukan. Kami punya dua kiper yang hebat dan tim lain juga demikian.

Baca Juga : Shearer Sebut Ozil Cuma Numpang di Arsenal

“”Namun dua kiper yang kami punya adalah dua kiper kelas internasional dan kami akan mencoba untuk membuat keputusan yang terbaik untuk tim ini.”

Bermanfaat Positif

Bermanfaat Positif
Thibaut Courtois © Real Madrid

Lopetegui juga menilai persaingan antara kedua kiper ini akan membuat kedua pemain itu semakin membaik dan itu bagus untuk kondisi tim.

“Memang betul dalam tim ini ada proses kompetisi yang ketat dan saya rasa tim akan mendapatkan hasil yang positif untuk posisi itu.”

Baca Juga:   Menyerah di EPL, Hazard Fokus Kejar FA Cup dan Liga Champions

“Saya juga merasa bahwa bagi tim ini, kompetisi merupakan suatu hal yang baik.” tandasnya

Laga Kedua

Laga Kedua
Real Madrid 

Real Madrid akan melanjutkan perjalanan mereka di La Liga dengan menyambangi markas Girona pada hari Senin (27/8) mendatang.

Baca Juga :

Mau Eden Hazard Bertahan, Ini Yang Harus Dilakukan Chelsea