Juli, China Sudah Bisa Pakai Ponsel 5G Pertama ZTE

REKANBOLA – Kementerian Industri dan Teknologi Informasi China telah secara resmi menggelar lisensi 5G komersil kepada para operator di China. ZTE pun siap menyambutnya dengan merilis ponsel 5G pertamanya.

ZTE dengan sigap segera menggandeng tiga operator telekomunikasi China yang akan mendistribusikan ZTE Axon 10 Pro 5G. Tiga operator yang digandeng itu adalah China Telecom, China Mobile dan China Unicorn.

Laporan yang dikutip dari GSM Arena, Sabtu (8/6/2019), ini juga menyebutkan, perkiraan waktu dirilisnya ponsel 5G pertama ZTE ini sekitar Juli, meski belum ada kepastian tanggalnya.

ZTE Axon 10 Pro 5G pertama kali diumumkan di MWC 2019 Februari lalu dan sudah tersedia di sejumlah pasar 5G di seluruh Eropa.

Adapun banderolnya bervariasi untuk pasar Eropa. Namun belum ada informasi, berapa harga yang akan ditawarkan di pasar China. Sebagai perkiraan, 5G Axon 10 Pro dijual seharga 899 euro (sekitar Rp 14,5 juta) di Finlandia. Di China, kemungkinan harganya akan di bawah itu.

ZTE Axon 10 Pro 5G punya wujud dan spesifikasi sama dengan versi originalnya yang dibekali konektivitas 4G. Ponsel ini punya layar 6,47 inch dan dibekali baterai 4.000 mAh.

Otaknya ditenagai Snapdragon 855 yang didukung RAM 12 GB. Di bagian depan ada kamera 20 megapixel untuk selfie dan bagian belakangnya disematkan tiga kamera 48 megapixel, wide angle 20 megapixel dan telephoto 8 megapixel.

Baca Juga:   Ongkos Menambang Bitcoin Kini Lebih Mahal dari Harga Jualnya