Jumpa Anastasija Sevastova Di Roma, Belinda Bencic Perlihatkan Daya Juang Tinggi

REKANBOLA – Belinda Bencic perlihatkan daya juang tinggi untuk bangkit di babak pertama Italian Open, Roma setelah kecolongan set pertama dan tertinggal di set kedua.

Berkat usaha kerasnya, petenis berkebangsaan Swiss, Bencic sukses mengalahkan petenis unggulan ke-12, Anastasija Sevastova asal Latvia dengan 2-6, 6-3, 6-2.

“Ini berarti banyak, karena ini memperlihatkan bahwa saya benar-benar berjuang di lapangan dan saya bisa membalikkan keadaan ketika beberapa hal tidak bekerja dengan baik bagi saya,” ungkap Bencic.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, Bencic berada di posisi yang tidak menguntungkan ketika ia tertinggal 3-6, 0-3 dari Sevasatova. Tetapi, Bencic yang kembali menembus peringkat 15 besar berkat perjalanannya ke semifinal di Madrid pekan lalu, mampu mengeksekusi permainannya dengan baik demi bangkit kembali dan menumbangkan Sevastova setelah 92 menit memainkan permainan yang kreatif.

“Ketika saya tertinggal, saya benar-benar ingin berjuang lebih keras. Jadi, saya menenangkan diri saya, lalu mempertahankan momentum, dan semuanya bekerja dengan baik bagi saya,” tukas Bencic.

Petenis peringkat 15 dunia, Bencic menyelesaikan pertandingan dengan 25 winner dan melakukan 20 unforced error. Petenis berusia 22 tahun, Bencic juga tampil gemilang di set ketiga ketika ia mengklaim 92 persen poin dari servis pertamanya dan dalam satu waktu ia menyambar 17 poin secara beruntun. Petenis peringkat 13 dunia, Sevastova juga tampil gemilang di set pertama demi membangun keunggulan, tetapi seiring berjalannnya waktu, permainannya memudar, dan menyelesaikan pertandingan dengan 24 winner dan 26 unforced error.

Lawan Bencic di babak kedua adalah petenis berkebangsaan Perancis, Kristina Mladenovic yang menyisihkan rekan senegaranya, Caroline Garcia dengan hasil telak 6-1, 6-2. Mladenovic unggul atas Bencic dengan 2-1, tetapi pertemuan kali ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di clay-court dan pertemuan pertama sejak musim 2017.

Baca Juga:   Usai Tampil Di Final Doha, Tomas Berdych Tetap Haus Kesuksesan

“Kami belum bertanding satu sama lain lagi dalam watu yang cukup lama, tetapi saya merasa kami mengetahui permainan masing-masing dengan baik. Saat ini saya benar-benar merasa bermain dengan sangat baik, penuh percaya diri, jadi saya selalu ingin fokus dengan diri saya sendiri. Tentunya saya akan memikirkan sedikit tentang strategi, tetapi saya akan berusaha untuk tetap menjadi diri saya sendiri dan saya pikir pertandingan itu akan menjadi pertandingan yang apik,” jelas Bencic.