Jumpa Di Mallorca, Angelique Kerber Buat Maria Sharapova Gigit Jari

REKANBOLA – Juara Wimbledon musim lalu, Angelique Kerber memenangkan sembilan pertandingan secara beruntun di grass-court usai menumbangkan Maria Sharapova di Mallorca Open.

Petenis unggulan pertama, Kerber sukses mengalahkan petenis berkebangsaan Rusia, Sharapova dengan hasil cukup meyakinkan 6-2, 6-3 yang mengantarkannya ke perempatfinal.

“Rasanya selalu mengecoh bertanding melawan Maria, terutama di babak kedua,” ungkap Kerber.

“Saya pikir semua orang menikmati pertandingannya dan kami memberikan yang terbaik di pertandingan kali ini. Sungguh menyenangkan kembali ke Mallorca. Saya menyukai tempat ini dan saya menantikan pertandingan selanjutnya.”

Sharapova baru melakoni pertandingan keduanya sejak mundur dari St. Petersburg Open pada Januari lalu dan konsistensi Kerber terbukti terlalu berlebihan bagi Sharapova setelah petenis berkebangsaan Jerman tersebut menang dalam waktu 92 menit di Pista Central.

Kerber dan Sharapova melakoni pertemuan kesembilan di antara mereka dengan Sharapova memenangkan empat pertemuan pertama mereka, sementara Kerber memenangkan empat pertemuan terakhir mereka, termasuk di Wimbledon musim 2014.

“Jika anda mengklaim banyak kemenangan sebelum Wimbledon, itu adalah tujuannya. Saya di sini untuk melakoni pertandingan apik melawan petenis terbaik dunia, jadi, tentu kemenangan ini memberikan saya kepercayaan diri lebih untuk pertandingan-pertandingan saya selanjutnya sebelum saya menuju London,” jelas Kerber.

Kerber dipaksa bermain ekstra keras pada laga pembukanya di Mallorva melawan Ysaline Bonaventure setelah tertinggal di set ketiga sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Belgia tersebut.

Namun di babak kedua, Kerber tampil lebih meyakinkan termasuk melesatkan 18 winner dengan hanya melakukan 5 unforced error di sepanjang pertandingan dan mengkonversi lima dari 12 break point yang diciptakannya. Sementara Sharapova memperlihatkan kemampuannya dengan menghasilkan 22 winner, tetapi terhalang dengan 31 unforced error yang dilakukannya.

Baca Juga:   Taklukkan Novak Djokovic Di Australia Open Buka Jalan Bagi Dunia Tenis Korea, Klaim Hyeon Chung

Berdiri di antara Kerber dan satu tempat di semifinal adalah petenis unggulan keenam, Caroline Garcia yang menumbangkan petenis tuan rumah, Paula Badosa dengan 6-2, 6-7, 6-3.