Jumpa Saudari Kembar Di Birmingham, Kristyna Pliskova Keluar Sebagai Juara

REKANBOLA – Pada pertemuan pertama duo kembar Pliskova di turnamen WTA, Kristyna Pliskova keluar sebagai juara setelah mengalahkan Karolina Pliskova di Birmingham Classic.

Kristyna berhasil bertahan dari terjangan petenis unggulan ketiga, Karolina dan melenggang ke perempatfinal di Birmingham dengan kemenangan 6-2, 3-6, 7-6.

Sementara para penggemar cukup mengantisipasi potensi pertemuan di antara saudari kembar Pliskova sejak undian pertandingan ditentukan, kedua Pliskova juga menantikan pertemuan bersejarah pertama mereka di turnamen WTA.

“Rasanya sangat aneh bertanding melawannya. Lawan anda adalah keluarga, tentunya anda tidak menginginkannya, tetapi saya juga masih ingin menang,” ungkap Kristyna.

Petenis peringkat 3 dunia, Karolina berada dalam bahaya di awal pertandingan setelah Kristyna yang kidal mengambil alih kontrol pertandingan. Servisnya yang impresif memaksa Karolina untuk terus bertahan. Kristyna pun unggul dengan 2-1, sebelum menyambar tiga game secara beruntun demi keunggulan 5-1. Karolina mencuri satu game demi menahan laju Kristyna, tetapi di game selanjutnya Kristyna tak menyia-nyiakan peluang untuk menyegel kemenangan set pertama.

Tidak menunggu lama, Karolina membalikkan keadaan di set kedua setelah membukanya dengan 3-0 sebelum akhirnya memaksakan set penentu.

Di set ketiga, kedua saudara kembar bertarung dengan sengit hingga memaksakan babak tiebreak. Pelanggaran ganda yang dilakukan Karolina pada kedudukan 6/5 memberikan peluang match point pertama kepada Kristyna, tetapi Kristyna menyia-nyiakannya sehingga kedudukan kembali imbang 6/6. Pada kedudukan 7/7, Karolina sekali lagi melakukan pelanggaran ganda dan sekali lagi memberikan peluang match point kepada Kristyna. Kali ini tanpa rasa ragu, Kristyna mengklaim kemenangan setelah bertarung kurang dari 2 jam.

Melenggang ke perempatfinal di Birmingham untuk kali pertama, petenis berkebangsaan Ceko, Kristyna akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Barbora Strycova yang mengalahkan Hsieh Su Wei dengan 7-6, 6-3.

Baca Juga:   Dikritik Sering Akting Jatuh, Neymar Santai