Jurgen Klopp Belum Puas dengan Perkembangan Liverpool

Rekanbola – Selama berada di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool telah menunjukkan peningkatan performa yang signifikan. Namun pelatih asal Jerman tersebut menganggap timnya masih bisa berkembang jauh lebih baik lagi dari sekarang.

Klopp tiba di Anfield pada tahun 2015 lalu, dan langsung memberi dampak positif. Pada musim perdananya, ia sukses mengantar The Reds, yang sebelumnya berada dalam kondisi buruk, mencapai final Liga Europa.

Perkembangan selanjutnya terlihat pada musim kemarin, di mana mereka sukses mencapai final Liga Champions. Musim ini, mereka menjadi lebih baik lagi dengan catatan tanpa kekalahan dalam 12 penampilan di Premier League sejauh ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Masih Bisa Berkembang

Walau demikian, peningkatan performa tersebut belum cukup untuk membuat Klopp merasa puas. Ia meyakini Mohamed Salah dkk masih bisa berkembang lebih jauh lagi dari keadaan mereka yang sekarang.

“Kami bisa berkembang – kami harus berkembang dan akan melakukannya,” ujar Klopp kepada situs resmi klub, dikutip dari Goal.

“Tetapi di antara permainan terbaik kami dan sekarang, kami harus memenangkan pertandingan. Begitulah caranya dan kami telah melakukannya,” lanjutnya.

 

Ada Peningkatan

Tetapi, bukan berarti Klopp tidak menyadari bahwa timnya menunjukkan perkembangan yang signifikan. Pada beberapa aspek, ia merasa bahwa Liverpool telah mengalami peningkatan dan akan menjadi lebih baik di masa mendatang.

“Tak ada alasan untuk mengkritisi para pemain, mereka sudah menunaikan tugasnya dengan sangat baik,” tambahnya.

“Banyak hal yang sudah lebih baik dari tahun lalu: Pertahanan semakin membaik, eksekusi bola mati juga; kami lebih dewasa dalam bermain, manajemen permainan menjadi lebih baik. Ada banyak yang sudah lebih baik,” tandasnya.

Baca Juga:   Maguire: Perjalanan Inggris Belum Usai!

Peningkatan itu bisa dilihat saat Liverpool bersua ke markas Watford dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (24/11) besok. The Reds butuh poin penuh dalam partai kali ini jika ingin menjaga peluang menyalip sang pemuncak klasemen, Manchester City.