Jurgen Klopp Tak Ingin Lepas Fabinho

Rekanbola – Manajer Liverpool, dikabarkan tidak punya rencana untuk melepas salah satu pemain yang ada di skuatnya yakni Fabinho. Klopp disebut cukup senang dengan progres yang ditampilkan oleh pemain asal Brasil tersebut.

Fabinho didatangkan oleh Liverpool pada awal musim 2018/19 ini dari klub asal Ligue 1, AS Monaco. Liverpool harus membayar harga yang tidak murah untuk mendapatkannya. Liverpool menyetor 50 juta euro kepada pihak Monaco.

Namun, sejauh ini Fabinho masih belum mampu memberikan kontribusi terbaiknya. Pemain yang juga pernah membela Real Madrid itu lebih sering jadi penghangat bangku cadangan The Reds. Fabinho baru empat kali bermain di Premier League.

Kondisi tersebut membuat berhembus kabar jika Fabinho akan segera dilepas pada bulan Januari yang akan datang. Kemungkinan besar, Fabinho akan dilepas dengan status pinjaman agar bisa kembali ke Anfield musim depan.

 

Tidak Akan Dilepas

Klaim jika Liverpool akan melepas Fabinho pada bursa transfer musim dingin 2019 dibantah oleh media asal Inggris, Liverpool Echo. Manajer Jurgen Klopp diyakini masih percaya Fabinho bisa bersinar seiring menit bermain yang terus bertambah.

Klopp dikabarkan sudah cukup puas melihat apa yang ditunjukkan oleh Fabinho selama ini. Manajer asal Jerman merasa jika Fabinho mampu beradaptasi dengan baik pada sistem permainan dan para pemain Liverpool. Tidak ada masalah dengan Fabinho.

Soal menit bermain, Klopp melihat jika Fabinho memang butuh waktu untuk adaptasi. Dia harus bisa menyesuaikan diri secara fisik dan teknik dengan gaya bermain di Inggris. Sebab, dia belum pernah bermain di Inggris.

 

Sejumlah Klub Tertarik

Melihat menit bermain Fabinho yang tidak cukup banyak bersama Liverpool pada musim perdananya di Premier League, sejumlah klub pun melirik servis Fabinho. Tidak kurang ada tiga klub yang siap menampung Fabinho dan memberi menit bermain lebih banyak.

Baca Juga:   Terus Diragukan, Seperti Ini Respon Meyakinkan Vermaelen

Dari Serie A, ada AC Milan dan Juventus yang cukup serius memantaunya. Milan jadi pihak yang paling berkepentingan. Sebab, Milan butuh tambahan pemain di lini tengah. Selain itu, ada pula PSG yang siap membawa Fabinho kembali bermain di Ligue 1 pada putaran kedua musim 2018/19 ini.