Jusuf Hamka Gantikan Agus Gumiwang Jadi Bendahara Timses Jokowi

Rekanbola – Pengusaha Jusuf Hamka dipilih menjadi Bendahara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang baru menggantikan Agus Gumiwang Kartasasmita. Jusuf terpilih karena Agus menjabat Menteri Sosial.

“Posisi Pak Agus Gumiwang sebagai komponen bendahara digantikan oleh bapak Jusuf Hamka,” kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristianto di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Selasa 28 Agustus 2018.

Merujuk arahan Presiden Jokowi selaku calon petahana, Agus yang juga politikus Partai Golkar itu diminta fokus untuk tugasnya sebagai menteri. Alasan terpilihnya Jusuf karena pengusaha yang banyak berkontribusi pada kegiatan-kegiatan sosial.

Jusuf sendiri merupakan pengusaha jalan tol keturunan Tionghoa dan seorang mualaf.

“Jusuf Hamka ini sangat dikenal dengan program makan untuk kaum dhuafa nasi kuning untuk kaum dhuafa. Dan beliau juga punya pengalaman yang luas,” kata Hasto.

Figur Jusuf sempat viral karena membuka Warung Podjok Halal yang berada di Jakarta Utara. Warung sederhana itu diperuntukkan bagi ‘kaum papa’ yang ingin mendapat menu makanan dengan harga murah sebesar Rp3 ribu.

Jusuf menjelaskan alasannya mememeluk agama Islam bermula dari rasa penasarannya terhadap beberapa temannya yang selalu diminta untuk salat ketika sedang bermain. Ditambah lagi, dia juga sering mendengarkan ceramah dari Buya Hamka yang membuatnya kian yakin untuk mendalami.

“Tahun 1981 saya masuk Islam, saya di-Islamkan sama almarhum Buya Hamka. Setelah tiga bulan, saya diangkat anak sama Buya Hamka makanya nama saya juga Jusuf Hamka,” kata dia.

Baca Juga:   Video Seorang Perempuan Sebut Jokowi Bakal Hapus Pendidikan Agama Viral di Makassar