Juve Cuma Imbang, Allegri: Kami Tertidur!

Rekanbola – Laju kemenangan Juventus harus terhenti di pekan kesembilan Serie A. Menjamu Genoa, Juve hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1. Gol Juve disumbang oleh Cristiano Ronaldo, sedangkan Genoa membalas melalui Daniel Bessa.

Pertandingan tersebut dinilai bisa jadi contoh sempurna soal menjaga fokus selama 90 menit. Juve bermain apik di babak pertama dan sukses unggul lebih dahulu, namun di babak kedua Juve bermain seperti tak tahu arah.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyayangkan kesalahan timnya itu. Dia menilai kekalahan ini harusnya bisa dihindari jika pemain tetap fokus sepanjang laga.

Tak hanya itu, Allegri merasa hasil imbang memang layak diraih Genoa.Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Seharusnya Tak Terjadi

Menurut Allegri, kekalahan Juventus sangat sederhana, yakni karena ‘meninggalkan’ pertandingan sebelum benar-benar usai. Dia mengakui pemain Juve ‘tertidur’ setelah unggul satu gol dan merasa skor tak akan berubah sampai pertandingan usai.

“[Hasil imbang] ini sangat sederhana, kami meninggalkan pertandingan. Genoa bermain bagus untuk bertahan di pertandingan dan alih-alih mencetak gol kedua, kami justru kebobolan,” kata Allegri di Sky Sports Italia.

“Ini seharusnya tak terjadi, karena Scudetto bisa diraih atau terlepas di laga-laga seperti ini. Di babak kedua, pikiran kami sudah menuju Manchester United dan kami tertidur.”

 

Putus Asa

Setelah kebobolan, barulah skuat Juve menyadari mereka telah melakukan kesalahan. Allegri menyebut saat itu para pemain sudah putus asa dan tak bisa berbuat banyak. Sikap seperti itu tak bisa dia terima.

“Setelah gol penyeimbang, kami berubah dari keadaan tertidur menuju keputusasaan yang besar, dan kedua sikap ini tak bisa diterima. Kami seharusnya fokus pada pekerjaan di tangan kami pada saat itu.”

Baca Juga:   Lawan Leicester City, Chelsea Diminta Jaga Level Permainan

“Selama 10 menit sebelum gol lawan, kami sudah kehilangan genggaman pada pertandingan itu. [Gol penyeimbang] itu akan datang, kami bisa melihatnya dari sempadan lapangan,” tutup dia.