Juve Kalah, Allegri: Harusnya Kami Bisa Cetak Empat Gol!

Rekanbola – Juventus terpaksa menunda kepastian lolos ke fase gugur Liga Champions 2018/19 saat menyerah 1-2 dari Manchester United di matchday 4 Grup H, Kamis (8/11) dini hari WIB. Juve sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk memastikan satu tiket ke putaran berikutnya, namun perjuangan MU hingga menit akhir ternyata mengejutkan Juve.

Betapa tidak, Juve sebenarnya unggul lebih dahulu saat Cristiano Ronaldo mencetak gol spektakuler di menit ke-65. MU baru bisa menyamakan kedudukan saat Juan Mata mencetak gol fantastis melalui tendangan bebas di menit ke-86. Saat pertandingan tampak akan berakhir dengan skor imbang, Leonardo Bonucci justru membuat gol bunuh diri di menit ke-90.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menilai kekalahan itu akan jadi pelajaran bagus untuk timnya. Menurutnya Juve seharusnya bisa mengakhiri laga dengan cepat jika tidak membiarkan MU mengembangkan permainan mereka.

Allegri juga menyebut MU sebenarnya tak berbuat banyak. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Pelajaran

Satu hal yang disyukuri Allegri adalah Juve masih berada di puncak klasemen. Memang dapat dipahami jika Juve menang dan kalah dari Manchester United, namun Allegri hanya merasa Juve seharusnya bisa tampil lebih baik lagi.

“Bagaimanapun, kami masih berada di puncak klasemen. Dapat dipahami bahwa kami mendapat kemenangan dan kekalahan melawan MU, meskipun seharusnya tidak demikian jika anda melihat bagaimana pertandingan berjalan,” ujar Allegri di football italia.

“Saya pikir kekalahan ini baik bagi kami untuk jangka panjang, sebab kami harus belajar untuk tak lengah dalam situasi seperti ini.”

“Saya melihat MU berain dengan cara yang sama di Premier League pada akhir pekan, mereka tak banyak berbuat selama 80 menit dan meraih kemenangan pada situasi yang sangat mirip,” sambungnya.

Baca Juga:   Fernandinho: Saya Percaya City Bisa Kejar Chelsea

 

Empat Gol

Lebih lanjut, Allegri merasa sebenarnya Juve bisa menang dengan tiga atau empat gol ke gawang MU. Hanya saja skuat Juve gagal memaksimalkan peluang mereka, khususnya di babak pertama.

“Gol Cristiano Ronaldo luar biasa, tetapi kami mendapatkan begitu banyak peluang. Jika kami benar-benar memanfaatkannya, kami bisa saja mencetak tiga atau empat gol di babak pertama saja.”

“Anda bisa menang atau kalah dalam sepak bola, kabar baiknya adalah kami kalah di laga yang tak begitu penting,” tutup Allegri.

Juve kini bersiap menghadapi laga masif berikutnya kontra AC Milan, Minggu (12/11) nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *