Juventus Siapkan Kontrak Baru untuk Juan Cuadrado

REKANBOLA – Juan Cuadrado berulang kali disebut akan dilepas oleh Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Namun ternyata, Bianconeri enggan membiarkannya pergi dan bahkan telah menyiapkan kontrak anyar.

Sebelumnya, kontrak penyerang asal Kolombia tersebut akan berakhir pada tahun 2020 mendatang. Otomatis Juventus harus menjualnya pada bursa transfer sekarang jika tak ingin melihatnya pergi dengan status gratisan.

Pada musim lalu, ia bukan pilihan utama pelatih sebelumnya, Massimiliano Allegri. Selain kalah saing dengan pemain seperti Douglas Costa dan Paulo Dybala, Cuadrado juga sering bolak-balik ruang perawatan karena cedera.

Cedera dan minimnya kesempatan bermain sebenarnya sudah menjadi alasan kuat untuk melepasnya. Tapi justru sebaliknya, mereka justru menyiapkan kontrak yang bakalan mengikat Cuadrado hingga tahun 2021 mendatang.

Menurut Goal, itu adalah permintaan langsung dari pelatih anyar, Maurizio Sarri. Mantan nahkoda Chelsea dan Napoli tersebut masih membutuhkan fleksibilitas posisi yang diisinya, apakah itu sebagai penyerang sayap atau pemain bertahan.

Kabar perpanjangan kontrak ini membuat rumor yang telah beredar tenggelam dengan sendirinya. Diketahui bahwa Cuadrado menarik perhatian beberapa klub besar Eropa seperti Inter Milan, Sevilla, AC Milan, dan juga Valencia.

Senjata Utama Cuadrado

Ya, fleksibilitas adalah senjata Cuadrado selain kecepatannya dalam menggiring bola. Posisi utamanya sendiri adalah penyerang sayap, tapi dalam beberapa kesempatan ia kerap dimainkan sebagai pengganti Joao Cancelo atau bahkan gelandang tengah.

Ia bahkan sempat menjadi pilihan utama, terutama saat dirinya baru didatangkan dari Chelsea dengan status pinjaman pada tahun 2015 lalu. Karena itu juga Juventus jadi yakin untuk mengaktifkan opsi pembelian senilai 20 juta euro di tahun 2017.

Baca Juga:   Juventus Persilahkan Sandro Angkat Kaki

Bianconeri tidak terburu-buru dalam memainkannya usai sembuh dari cedera panjang yang dideritanya pada Desember 2018 lalu. Alhasil, ia bisa memperkuat Kolombia dalam ajang Copa America 2019 dan telah bermain di tiga laga fase grup.