Kaca mobil pecah, laptop milik DJ cewek di Malang digondol maling

Rekanbola – Claudia Ayu Anggraini (22) seorang disc jockey (DJ) di Kota Malang menjadi korban aksi pencurian bermodus pecah kaca mobil, Rabu kemarin. Kendaraan yang diparkir tidak jauh dari tempatnya bekerja, hancur berantakan di bagian kaca samping kiri.

Mobil Honda Brio P 1318 VU merah semula diparkir di pinggiran Jalan Brigjen Slamet Riadi, Oro-Oro Dowo Kota Malang. Namun saat hendak pulang, baru disadari kalau kaca mobilnya pecah. Akibat kejadian tersebut, laptop dan beberapa flashdisk berisi data pekerjaan amblas digondol maling.

“Saat mau masuk mobil melihat kacanya seperti cembung. Saya mengira karena mata saya yang minus, tetapi ternyata pecah,” ucap Claudia.

Tidak lama sebelumnya, Claudia mengaku melihat dua orang yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion warna putih di sekitar lokasi. Dua pria tersebut bergegas melarikan diri begitu melihat kehadirannya.

Claudia curiga kedua orang tersebut pelaku, dan secara spontan berteriak meminta tolong. Tetapi pelaku memang sudah kabur memacu sepeda motornya. “Saya cek ke mobil sudah berantakan. Laptop sudah tidak ada,” tegasnya.

Claudia yang asal Banyuwangi itu sempat melihat rekaman CCTV dari sebuah toko di sekitar lokasi tempatnya parkir. Namun bagian wajah pelaku tidak terlihat.

Claudia melaporkan kasusnya ke Polsek Klojen dan hasil pendalaman, flashdisk sudah ditemukan. Ia diminta keterangan untuk pendalaman kasusnya lebih lanjut.

Akibat kejadian tersebut, Claudia mengalami kerugian sekitar Rp 14 juta. Pekerjaannya sebagai DJ pun terganggu dengan hilangnya data dalam laptop tersebut.

“Beruntung ya yang diambil bukan alat DJ,” kata Claudia yang mengaku membawa alat tersebut di mobil saat kejadian.

Baca Juga:   Penjelasan kubu dokter R yang dituduh cabuli calon perawat