Kades dan Bendahara Desa Sekip Ganti Rp150 Juta Dana Desa yang Dicuri Maling

Rekanbola – Sumardi selaku Kepala Desa Sekip bersama bendarahanya, Fitriana, akhirnya mengganti uang Dana Desa yang raib digondol maling dari dalam sepedamotor di parkiran Disdukcapil Pemkab Deli Serdang, pada Kamis (22/11/2018) kemarin.

Penyerahan uang pengganti sebesar Rp150 juta ini diserahkan di depan Camat Lubukpakam, Khairul Azman Harahap, Ketua BPD Ilyas, anggota LKMD, puluhan tokoh masyarakat dan wartawan, dalam rapat mendadak yang digelar di Aula Kantor Desa Sekip, Jum’at (23/11/2018) sekira pukul 19.30 Wib.

“Musibah ini benar-benar di luar dugaan kita. Uang yang dicuri dari dalam jok sepedamotor miliki bendahara Desa Sekip Fitriana merupakan tanggungjawab kami pihak pemerintahan Desa Sekip, agar agenda pengerjaan infrastruktur di Desa Sekip tidak terganggu,” sebut Sumardi di depan para undangan rapat.

Sementara itu, kasus pencurian itu saat ini masih ditangani pihak Polsek Lubukpakam.

“Bendahara Desa Sekip Fitriana, selang beberapa saat kejadian tersebut langsung membuat laporan ke polisi. Bahkan, pihak kepolisian juga sudah mengantongi ciri-ciri pelaku berdasarakan rekaman CCTV yang ada di Disdukcapil Deliserdang. Ke depannya saat pengambilan Dana Desa atau dana apapun, saya berharap petugas Babinsa dan Babinkhamtibmas dapat mengawal bendahara desa, sehingga tidak terjadi hal-hal yang ditakuti seperti ini,” lanjut Kades.

Dalam rapat dadakan itu, Camat Lubukpakam Khairul Azman Harahap menambahkan bahwa kasus ini menjadi pengalaman agar semua pihak lebih berhati-hati.

“Saya yakin pelaku sudah mengintai Bu Ana dari saat berada di Bank Sumut hingga sampai di Disdukcapil Deliserdang, bahkan dia sudah tau jenis dan warna sepedamotor miliknya,” kata Camat Lubukpakam.

Sedangkan Ketua BPD Desa Sekip, Ilyas, mengapresiasi tanggungjawab Kepala Desa Sekip dan bendaharanya untuk mengganti uang Dana Desa sejumlah Rp150 juta itu.

Baca Juga:   Chiellini Bantah Jadi Sosok Tidak Tersentuh di Timnas Italia

“Dengan digantinya uang dana desa yang raib digondol pencuri ini berarti pekerjaan infrastruktur di Desa Sekip tidak terganggu dan sudah dapat dilanjutkan,” tegas Ilyas.

Setelah mengganti uang dana desa itu, tokoh masyarakat seperti Saring, juga sangat mengapresiasi rasa tanggungjawab Kepala Desa dan Bendahara Desa.