Kaka: Kalau Mau ke Madrid, Lakukan Saja

REKANBOLA – Eks gelandang timnas Brasil Kaka mengatakan jika memang Neymar ingin pindah ke Real Madrid maka ia memintanya agar segera merealisasikan transfer tersebut.

Neymar baru pindah ke PSG pada musim panas lalu. Namun belum genap semusim, ia digosipkan tidak betah di Prancis.

Kabarnya hal itu didasari hubungannya yang tak harmonis dengan rekan-rekan satu klubnya. Selain itu karena ia disebut menilai kompetisi di Ligue 1 levelnya lebih rendah dari La Liga.

Dari situ Neymar disebut ingin kembali ke Spanyol. Lebih spesifik, ia ingin memperkuat Madrid.

 

Baca Juga : 

 

 

Dorongan Kaka

Masalah ini juga tentu sampai ke telinga Kaka. Apalagi ia dulu juga merupakan pilar lini tengah Los Blancos.

“Ini hal yang sangat pribadi,” ucap Kaka pada Gazzetta dello Sport ketika ditanya apakah ia akan menyarankan Neymar untuk gabung Madrid.

“Jika ia melakukannya sekarang, mungkin orang-orang akan mengatakan ia pergi ke PSG hanya untuk membangun jembatan ke Real,” serunya.

“Tetapi jika itu yang ia inginkan, ia harus melakukannya dan harus siap untuk menangani situasinya,” sambungnya.

 

Tekanan Besar Media

Kaka juga menambahkan, media di Brasil selalu menyoroti setiap gerak-geriknya di manapun berada. Apapun yang dilakukan pemain 26 tahun itu pasti disorot.

Hal ini membuatnya berada dalam tekanan besar. Selain itu, Neymar pun disebutnya jadi kesulitan untuk mengatur karirnya.

“Di sisi lain selalu ada banyak tekanan di sekitarnya. Di Brasil itu gila. Kami berbicara tentang penampilannya, kelasnya, tetapi juga rambutnya, koper yang dibawanya,” bebernya.

Baca Juga:   Thiago Motta dan Ide Uniknya: Formasi 2-7-2 dan Kiper Sebagai Gelandang

“Ia pemain hebat dan juga seorang selebritas. Tidak mudah untuk mengatur semua ini,” seru Kaka.

 

Dukungan Pilar El Real

Sebelumnya, para pemain Madrid juga menyambut positif kabar ingin bergabungnya Neymar ke Santiago Bernabeu. Bahkan para pemain itu kerap mengomporinya untuk segera keluar dari PSG.

Salah satu yang paling sering mengomporinya adalah Marcelo. “Neymar? Pemain terbaik akan datang ke Real Madrid dan saya ingin bermain dengan Neymar,” ujarnya.

Kemudian ada juga gelandang asal Kroasia, Luka Modric. Ia membujuk Neymar setelah digelarnya laga uji coba lawan Brasil di Anfield awal Juni lalu.

“Kami menunggumu,” ucap Modric kepada Neymar. Jawaban sang bintang Brasil tidak sempat terekam kamera. Hanya saja, Neymar tampak berekspresi tertawa saat mendapat ajakan dari Modric.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)