Kala Guardiola Coba Buat Sane Bermain Seperti Messi

Rekanbola – Winger muda Manchester City Leroy Sane mengungkapkan bahwa Josep Guardiola terus melatihnya jadi pemain yang lebih baik dan mencoba membuatnya bermain seperti Lionel Messi.

Saat masih berada di Barcelona, Guardiola membantu tim itu berkembang menjadi sangat perkasa. Performa Messi pun menjadi sangat brutal di bawah polesan tangan dinginnya.

Di City, Guardiola memang sempat kesulitan di musim pertamanya. Ia bahkan harus mengakhiri musim dengan tangan hampa.

Namun di musim kedua, City langsung tampil sangat perkasa. Mereka jadi calon kuat juara liga musim ini. Tak hanya itu, performa para pemain The Citizen pun otomatis ikut membaik.

Sane mengaku bahwa Guardiola adalah pelatih yang hebat dan begitu detil dalam melatih anak-anak asuhnya. Pemain asal Jerman ini bahkan menyebut manajer asal Spanyol itu telah membuatnya tampil lebih baik dan kini berusaha membuatnya tampil mirip dengan superstar Barca, Messi.

“Ia mengubah keseluruhan permainan saya. Di Jerman, fokus saya yang utama adalah menggiring bola. Sekarang, Pep memperhatikan setiap detail dalam permainan saya: cara saya bergerak, tempat terbuka yang saya tempati, bagaimana saya bekerja dalam bertahan, bagaimana saya memposisikan saya saat bertahan,” tuturnya pada Welt am Sonntag.

“Semua ini membantu saya menemukan ruang terbuka untuk rekan tim saya, dan menempatkan diri pada posisi yang lebih baik di lapangan. Pep telah mengangkat saya ke tingkat yang baru,” seru Sane.

“Pelatih kadang-kadang mendatangi saya dan menunjukkan kepada saya video tentang kesalahan saya dan Pep terutama mencoba membuat setiap pemain menjadi lebih baik. Ia sering menunjukkan kepada saya keterampilan pemain yang telah dilatihnya di masa lalu. Misalnya, ia meminta saya untuk melihat detil bagaimana Messi mengatasi situasi satu lawan satu, dan bagaimana ia bergerak,” terangnya.

Baca Juga:   Pleidoi untuk Kartu Merah Damian Lizio

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo