Kalah Dari Juventus, MU Dituntut Bangkit Lawan Everton

Mantan pemain Manchester United, Phil Neville meminta mantan klubnya melupakan kekalahan atas Juventus di tengah pekan kemarin. Neville menyebut setan merah harus segera bangkit dan itu bisa mereka buktikan saat melawan Everton di akhir pekan nanti.

Setan Merah mendapatkan hasil negatif di tengah pekan kemarin. Mereka harus tumbang di tangan Juventus dengan skor 1-0 pada pertandingan ketiga grup H musim ini.

Kekalahan itu menambah panjang tren negatif setan merah. Pasalnya pasukan Jose Mourinho itu baru menang satu kali dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua ajang.

Neville menilai United harus memberikan respon cepat atas tren buruk ini, di mana Everton menjadi lawan yang tepat untuk kebangkitan mereka. “Mourinho tentu masih mendapatkan banyak kritikan atas hasil buruk ini,” tulis Neville pada kolomnya di BBC.

Baca pemikiran mantan pemain MU itu atas performa setan merah selengkapnya di bawah ini.

Realistis

Neville menilai publik Old Trafford masih menaruh kepercayan kepada Jose Mourinho kendati tim mereka kalah dari Juventus, karena mereka sadar lawan yang mereka hadapi bukanlah tim sembarangan.

“Sebelum pertandingan [vs Juventus] kemarin, saya bilang bahwa United harus terus mempertahankannya dan kekalahan itu tidak mengubah pandangan saya tersebut.”

“Para fans telah menerima fakta bahwa siapapun yang menangani United, maka mereka kemungkinan besar tetap kalah dari Juventus. Jadi kekalahan kemarin bisa dimaklumi oleh para pendukung MU.

Respon Cepat

Neville sendiri menyebut bahwa Jose Mourinho sudah mulai mendapatkan kepercayaan publik Old Trafford sehingga ia harus segera membuat setan merah membalikkan keadaan.

“United sejauh ini hanya menang satu kali dari tujuh pertandingan terakhir mereka. Namun saya rasa situasi ini bukanlah situasi krisis karena para pemain sudah memberikan segala yang mereka punya di atas lapangan.”

Baca Juga:   Neymar Lebih Banyak Ganti Gaya Rambut Ketimbang Bikin Gol di Piala Dunia

“Jika mereka bermain seperti saat melawan Newcastle dan Chelsea, saya yakin hasil yang mereka peroleh di Premier League akan semakin membaik dan mereka bisa lolos dari fase grup Liga Champions. Jadi sekarang Jose harus segera membalikkan keadaan timnya dan itu dimulai pada pertandingan melawan Everton di hari Minggu nanti.” tandas alumni Class of 92 tersebut.

Benahi Peringkat

United sendiri saat ini menempati peringkat 10 klasemen sementara EPL, tertinggal 9 poin dari Manchester City sang pemuncak klasemen.