Kalahkan Arab Saudi, Tite Kritik Penampilan Brasil

Rekanbola – Pelatih Brasil, Tite tetap melontarkan kritik terhadap penampilan anak asuhnya meski sukses mengalahkan tuan rumah Arab Saudi dua gol tanpa balas di Riyadh dini hari tadi.

Dua gol kemenangan Selecao masing-masing diciptakan Gabriel Jesus di akhir babak pertama serta Alex Sandro ketika laga memasuki menit-menit akhir.

Arab Saudi bermain dengan 10 orang sejak menit ke-85 usai penjaga gawang Mohammed Al Owais mendapat kartu merah akibat melanggar Richarlison.

 

Kekecewaan Tite

Terlepas dari hasil akhir, Tite mengaku tetap kecewa karena ia mengharapkan bisa melihat lebih banyak dari tim asuhannya dalam laga bertajuk persahabatan internasional ini.

“Sejak awal, kami tak bermain seperti yang kami bayangkan. Performa kami di bawah standar tim ini. Kami bisa bermain lebih baik dan menunjukkan level konsentrasi yang lebih tinggi dibanding tadi,” ujar Tite seperti dikutip Goal International.

“Kami juga terganggu karena ketika Anda mengganti struktur dasar dari tim dan mulai memasang pemain baru, mereka tak punya kesepahaman dan pergerakan yang diinginkan,” tambahnya.

 

Kurang Kompetitif

Lebih lanjut, Tite menyebut penampilan timnya dalam laga melawan Arab Saudi terbilang kurang kompetitif meski untuk sekelas pertandingan persahabatan.

“Level kompetitif kami rendah, Kami bermain di negara yang menerima kami dengan sangat baik dan di depan masyarakat lokal yang menunjukkan kekaguman luar biasa pada kami,” imbuh Tite.

“Hal tersebut membuat laga tadi memiliki atmosfer tertentu, dan itu bukanlah sebuah alasan untuk menjadikan laga ini lebih dari sekadar laga persahabatan,” tukasnya.

Baca Juga:   Rem Belakang Kini Penting buat Lorenzo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *