Kalahkan Chelsea, Taktik Wenger Dipuji Jenas

Rekanbola – Mantan gelandang Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas memberikan pujian atas perubahan taktik Arsene Wenger saat Arsenal mengalahkan Chelsea di leg kedua semifinal Carabao CUp.

Arsenal sukses melaju ke final Carabao CUp setelah mengalahkan Chelsea dengan agregat 2-1 di semifinal. Imbang tanpa gol di leg pertama di Stamford Bridge, The Gunners menang 2-1 saat bermain di Emirates di leg kedua tengah pekan ini.

Sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Eden Hazard pada menit ketujuh, Arsenal bangkit dan membalikkan skor lewat dua gol balasan dari bunuh diri Antonio Rudiger menit ke-12 dan gol Granit Xhaka pada menit ke-60.

Dan menurut Jenas, salah satu keputusan strategis yang penting dilakukan Wenger saat melawan Chelsea adalah saat mengubah posisi Mohamed Elneny ke jantung pertahanan dalam sistem pertahanan tiga bek di babak kedua.

“Fair play untuk Arsenal. Di babak pertama saya khawatir, mereka tak terlihat bagus,” ujarnya.

“Tim yang sama sekali berbeda keluar di babak kedua, mereka berhasil masuk ke dalam permainan dan saya pikir tim yang lebih baik yang sudah menang,” tambahnya.

“Chelsea tak menawarkan sesuatu yang cukup atau melakukan yang cukup. Sebagian besar pemain Chelsea tak bisa menemukan diri mereka sendiri dan mengatakan mereka layak untuk memenangi pertandingan,” sambungnya.

“Pelatih-pelatih biasanya keras kepala, tapi Arsene Wenger melihat timnya memerlukan bantuan di masa jeda. Memindahkan Elneny ke belakang adalah sebuah kejeniusan,” tandasnya.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Real Madrid Bujuk Paul Pogba Tolak Juventus