Kalahkan Fiorentina 3-0, Allegri Sebut Itu Tidak Mudah

Rekanbola – Juventus memetik kemenangan dengan skor 3-0 pada pekan ke-13 Serie A musim 2018/19 melawan Fiorentina. Meskipun menang besar, pelatih Massimiliano Allegri menyebut timnya tidak menang mudah.

Bermain di Artemio Franchi pada Minggu (2/12) malam WIB, Juve unggul satu gol di babak pertama dari aksi Rodrigo Bentancur. Di babak kedua, Juve menambah dua gol lewat torehan Giorgio Chiellini dan Cristiano Ronaldo.

Hasil tersebut meneguhkan dominasi Juve di Serie A. Sang juara bertahan belum juga kalah hingga pekan ke-14. Juve bahkan hanya sekali gagal menang yakni saat ditahan imbang oleh Genoa dengan skor 1-1.

Lantas, mengapa Allegri menyebut bahwa kemenangan atas Fiorentina diraih dengan cara yang tidak mudah? Simak penjelasan Allegri di bawah ini.

 

Laga yang Tidak Mudah

Menurut Allegri, pertandingan di markas Fiorentina selalu berjalan sulit. Sebab, publik Firenze punya antusiasme yang tinggi. Hal tersebut kerap membuat tuan rumah bermain dengan motivasi lebih. Sementara tim tamu dalam tekanan.

“Itu tidak mudah, atmosfer di sana sangat bergairah dan seluruh kota telah menunggu laga ini. Saya meminta pemain untuk tetap solid,” buka Allegri dikutip dari Sky Sports.

“Setelah kami tidak bermain bagus pada satu periode, yang memungkinkan mereka memainkan bola selama 10 menit, kami lantas mengorganisasi ulang permainan. Gol kedua membantu kami lepas dari tekanan dan kami lebih santai.”

“Kami punya banyak peluang. Anda harus waspada karena di Firenze laga tidak akan pernah usai sebelum peluit akhir berbunyi. Mereka punya teknik dan kecepatan yang hebat. Tapi, mereka juga bertahan dengan baik,” papar Allegri.

 

Pujian bagi Juan Cuadrado

Meskipun tidak mencetak gol, Allegri memberikan pujian kepada Juan Cuadrado. Sebab, pemain asal Kolombia tersebut telah bermain dengan sangat baik dan punya kemampuan adaptasi di banyak posisi bermain.

Baca Juga:   Terry Tegaskan Laga Melawan Arsenal Bukan Penentu Juara

“Cuadrado adalah prospek masa depan di lini tengah, karena dia adalah pemain yang dinamis dan bisa bermain di kedua sisi sayap. Dia juga bisa bermain di dalam. Dia bermain baik pada laga tengah pekan sebagai bek sayap,” puji Allegri.